Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 22 Juli 2024 - 12:29 WIB

Babinsa Koramil Jambi Timur Cegah Kenakalan Remaja dengan Himbauan dan Komsos

Jambi – Untuk mengatasi maraknya kenakalan remaja, Babinsa Koramil 415-11/Jambi Timur Kodim 0415/Jambi, Serda Rio Mitra Atma, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Imam Sugiri, S.H. mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan remaja di Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (21/07/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan himbauan kepada remaja agar menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Serda Rio Mitra Atma menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

 

Lebih lanjut, Babinsa mengingatkan agar para remaja lebih bijak dalam menerima informasi, baik dari media sosial maupun teman-teman mereka. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Pahami dan cerna setiap informasi sebelum menyebarkannya, tambah Serda Rio.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Peringatan HUT Pol Airud, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono 

 

Selain memberikan himbauan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan patroli rutin di wilayah binaan untuk memantau kondisi sosial dan keamanan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, terutama para remaja, serta untuk mendeteksi dini potensi masalah di lingkungan mereka.

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para remaja bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Kami juga ingin memperkuat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat,” tambah Babinsa.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab timur Gelar Vaksinasi Massal Di Aula Parama Satwika

 

Kegiatan Komsos ini disambut baik oleh warga setempat. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang aktif memberikan penyuluhan dan himbauan kepada remaja.

 

Dengan adanya sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat, diharapkan wilayah Kelurahan Kasang dapat menjadi contoh lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif.

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Cemari Sungai, Komisi II DPRD Tanjabbar Akan Tinjau Langsung Limbah PT IIS

Berita

Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Tangkap Pelaku Pembobolan Counter Handphone

Berita

Kecamatan Indra Makmu dan PT Medco Bersinergi Atasi Bencana Banjir: Logistik, Tenda Pengungsian, dan Dapur Umum Disiapkan

Berita

MTQ Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Berjalan Sukses

Berita

Ramadhan Berkah, Ombudsman Jambi Bagikan Takjil Gratis Jelang Berbuka

Berita

HUT RI-79, PJ Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera

Berita

Gerai Vaksin Digereja, Kapolres Muaro Jambi : Ibadah Sekaligus Membantu Percepatan Vaksinasi

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala Kanwil DJP