Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 23 Juli 2024 - 18:16 WIB

Babinsa Kel. Selamat, Demonstrasikan Alat Geolistrik untuk Pencarian Sumber Air.

Jambi – Babinsa Kelurahan Selamat, Serda Krisdiantoro dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi melaksanakan kegiatan pencarian titik air menggunakan alat geolistrik pada Senin, 22 Juli 2024. Kegiatan ini berlangsung di Perumahan KPR TWP AD Mendalo Residence PT Rimba Guna Makmur, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

 

Geolistrik adalah metode geofisika yang digunakan untuk mendeteksi dan memetakan struktur bawah permukaan tanah dengan mengukur resistivitas atau hambatan listrik dari material di bawah permukaan. Manfaat dari penggunaan alat geolistrik ini adalah kemampuannya untuk memberikan data yang akurat tentang lokasi, kedalaman, dan potensi keberadaan air tanah, yang sangat penting dalam memastikan keberhasilan pengeboran sumur.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus, Ditlantas, dan Ditresnarkoba Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi

 

Danrem 042/Gapu didampingi Kasipers Kasrem 042/Gapu turut hadir dalam kegiatan ini. Mereka meninjau lokasi perumahan dan mengecek proses pencarian titik sumber air yang dilakukan oleh Serda Krisdiantoro. Demonstrasi penggunaan alat geolistrik ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengeboran sumur dilakukan pada lokasi yang tepat, sehingga air bersih dapat diakses oleh warga perumahan.

 

Serda Krisdiantoro menjelaskan, dengan menggunakan alat geolistrik, kita dapat menentukan titik sumber air dengan lebih akurat, sehingga proses pengeboran akan lebih efisien dan mengurangi risiko kegagalan. Ia juga menambahkan bahwa penggunaan teknologi ini sangat penting untuk memastikan bahwa warga mendapatkan akses air bersih yang memadai.

BACA LAINNYA  Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

 

Danrem 042/Gapu mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung proyek ini. “Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa warga perumahan mendapatkan akses air bersih yang memadai. Penggunaan teknologi geolistrik adalah langkah yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

 

Kegiatan pencarian titik air ini diharapkan dapat memberikan hasil yang optimal, sehingga sumur bor yang akan dibuat dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Perumahan KPR TWP AD Mendalo Residence.

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Kakanwil Kemenkum HAM Sulut, Imigrasi Kelas I TPI Manado Lakukan Pengawasan Terhadap Orang Asing

Berita

Sekretaris PW IWO Jambi Apresiasi BNNP Jambi, Soal Keterbukaan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Berita

Pastikan Lancar, Kapolda Jambi Sambangi Pos Pengamanan dan Pelayanan 

Berita

Akan Gelar Dialog Kebangsaan dan Rakorwil,Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Pengurus dan Panitia BPA Bamag LKKU

Berita

Gubernur Al Haris Berikan Bantuan Sembako Bagi Petugas Kebersihan Kota Jambi

Berita

Propam Polres Pidie Laksanakan Gaktibplin Terhadap Personel

Berita

Rakorda DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi “Pemuda Batak Bersatu Hadir dan Berbuat Untuk Indonesia “

Berita

Polsek Jaluko dan Pemdes Mendalo Laut Gelar Vaksinasi Massal Mandiri