Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 18 Januari 2024 - 14:37 WIB

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Jambi- Dalam rangka menekan angka kecelakaan berlalulintas dan untuk membudayakan disiplin tertib berlalulintas bagi prajurit TNI, Denpom ll/2 Jambi menggelar sosialisasi Opsgakumplintatib sekaligus pengecekan kondisi dan administrasi kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi personil Kodim 0415/Jambi yang diselenggarakan di lapangan upacara Kodim 0415/Jambi, Kamis (18/01/2024).

Dalam kegiatan pengecekan tersebut sebanyak 26 personil Denpom ll/2 dipimpin langsung oleh Dandenpom Letkol Cpm Anwar Burhan, S.H dibantu langsung Pasi Intel dan anggota staf Intel serta Provost Kodim.

Satu persatu kendaraan roda 4 dan roda 2 baik dinas maupun pribadi milik anggota Kodim 0415/Jambi diperiksa kelengkapannya, mulai dari kelengkapan motor seperti helm, lampu, rem, lampu sein, kondisi ban dan kondisi mesin serta kelengkapan surat-suratnya meliputi STNK, SIM TNI, SIM umum dan KTA.

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol melalui Kasdim Letkol Kav Muslim Rahim T, S.H.,M.Si menegaskan bahwa kegiatan pemeriksaan ini dilakukan secara berkala bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan baik dinas maupun pribadi. Yang lebih penting pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meminimalisir dan menekan kejadian laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, ujar Kasdim.

BACA LAINNYA  Ketua LEKAAT Minta Polres dan Kejari Aceh Timur Jerat Pasal Berlapis

“Kegiatan ini sangat positif dilakukan, disamping untuk mengetahui kondisi dan kelayakan kendaraan yang dipakai, juga sebagai sarana pengingat bagi kita semua sebagai pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berlalu lintas. Keselamatan berkendara menjadi nomor satu untuk mengurangi ataupun menghindari kerugian akibat laka lalin yang terjadi.” tutur Kasdim.

Pada kesempatan itu, Kasdim berpesan kepada seluruh personil agar segera berkoordinasi dengan staf logistik jika surat kendaraan dinas sudah habis masa berlakunya, sehingga staf bersangkutan dapat melakukan pengurusan perpanjangan surat kembali.

BACA LAINNYA  Kebakaran Di Mendahara Tengah Hanguskan 3 Unit Rumah Penduduk

Sesuai dengan SOP berkendara, Denpom ll/2 Jambi menekankan agar kelengkapan kendaraan seperti lampu sein, lampu depan, rem, spion dan ban semua harus lengkap dan sesuai standar. Pihaknya meminta bagi kendaraan yang kedapatan tidak lengkap dan tidak sesuai dengan standar kelayakan, harus segera dilengkapi, sehingga keselamatan berkendara dapat diwujudkan, masa pakai kendaraan dapat bertahan lama dan kendaraan dapat dioperasikan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan.

Dandenpom juga menekankan kepada personil Kodim 0415/Jambi, apabila ada yang belum memiliki SIM agar dapat segera berkoordinasi dengan Denpom untuk dibantu penerbitannya.

Terakhir Kasdim meminta kepada anggota jajaran Kodim 0415/Jambi agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa dipertanggungjawabkan dan dipelihara dengan baik, imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sosialisasikan Layanan Kewarganegaraan, Adnan Informasikan Perubahan Pendaftaran bagi ABG Jadi WNI

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Lomba Menembak Sambut HUT ke 77

Berita

Dirlantas Polda Jambi Tegaskan Akan Tindak Anggota “Bandel” Yang Kawal Truk Batubara Masuk Kota

Berita

Dit Intelkam Polda Jambi Gandeng KI Gelar FGD Stop Sara dan Hoax

Berita

Lakukan Bhakti Sosial Peduli Kemerdekaan, Dandim 0419/Tanjab Kunjungi Cucu Veteran Selempang Merah

Berita

Gubernur Al Haris Harap Sinergi Pemprov dengan BPK Terus Ditingkatkan

Berita

Konsolidasi di Jambi, Ketum Partai Golkar Perkuat Pemenangan Pasangan Prabowo Gibran

Berita

BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen