Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:58 WIB

Apel Siaga Karhutla, Al Haris : Jangan Sampai Karhutla 2015 Terulang Kembali

JAMBI – Sebagai wujud kesigapansiagan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Gubernur Jambi memimpin apel siaga karhutla di Arena Ex MTQ, Rabu (24/7/24).

 

Dalam amanatnya Gubernur Jambi Al Haris menyanpaikan karhutla merupakan ancaman yang nyata baik dari segi ekologi hingga kesehatan.

 

“Karhutla sangat berdampak buruk, dari segi ekologis banyak keragaman hayati bisa mati, yang paling parah bisa menimbulkan ganguan kesehatan terutama Ispa,” katanya.

BACA LAINNYA  Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

 

Dia nambahkan untuk penanggulangan Karhutla tahun ini para pemangku kepentingan yang berkompeten baik para pelaksana petugas yang di kedepankan dapat bersama sama melakukan upaya penanganan bencana Karhutla yang komprehensif dan terintegrasi.

 

“Saya berharap seluruh stakeholder bisa berkoordiansi lebih baik lagi serta menguatkan berkolaborasi dalam menanggulangi karhutla, saling bahu-membahu dan bekerjasama agar berau terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Satukan Kekuatan H.Sri Sapto Edy Mantan Kadis PU Tebo Himbau Warga Tebo Untuk Jadikan Aspan Bupati Tebo 

 

Orang nomor satu di Provinsi Jambi itu berharap kejadian mencekam karhutla 2015 silam tidak terulang kembali, karena dampaknya sangat buruk.

 

“Kita tidak mau karhutla 2015 terulang kembali, saya percaya dengan pemangku kepentingan yang ada musibah itu tidak terulang,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ciptakan Pemilu Aman, Damai, Sejuk, dan Bermartabat, Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Tetap Junjung Tinggi Persatuan

Berita

Sesuai Aturan , LAM Tebo Layangkan Pemanggilan Kedua Buat Agus Rubiyanto dan Siswanto

Berita

Menhub RI Lantik Marsdya TNI Kusworo Sebagai Kabasarnas

Berita

Dikeroyok Tawon Liar ,Seorang Petani Meninggal

Berita

Terjawab Sudah Tuntutan Warga Desa Persiapan Air Merah Memblokiran Jalan

Berita

Posko Santri Jeumala Center Muallem – Dek Fadh, akan Buka di 23 Kab/Kota, Ini Harapannya.

Berita

Satreskoba Polres Muaro Jambi Hancurkan Basecamp Narkoba di Desa Senaung

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung