Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 2 Agustus 2024 - 12:09 WIB

Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” dilaksanakan Kodim 0416/Bute di SDN 25

Bungo – Dalam rangka dukung program stunting Kodim 0416/Bute melaksanakan Dapur Masuk Sekolah di SD Negeri 25/II Muara Bungo Jl. Sapta Marga Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, Jumat (02/08/2024).

 

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han menyampaikan kegiatan dapur masuk sekolah ini merupakan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya yang di gagas oleh Pangdam II/Sriwijaya sebelumnya ada program Babinsa masuk dapur dan kali ini di lanjutkan dengan “Dapur Masuk Sekolah” yang bertujuan guna menekan angka stunting dan perbaikan gizi anak – anak sekolah dasar.

 

Dikatakan juga kegiatan dapur masuk sekolah ini adalah membagikan makanan sehat, yang mencakup 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari Nasi, Sayur Sop, Ayam Goreng, Telur, Susu, Bubur Kacang Ijo, Buah Pisang serta Air Mineral guna menunjang gizi anak.

BACA LAINNYA  Operasi Pekat Polda Jambi Kembali Amankan 8 Pasangan Bukan Suami Istri berada Dalam Satu Kamar Kos

 

Letkol Inf Arief Widyanto juga mengatakan, program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan bentuk kepedulian dari Kodam II/Sriwijaya guna untuk meningkatkan gizi, kesehatan terhadap anak-anak, yang bertujuan mencegah maupun mengurangi angka stunting pada anak, jelasnya.

 

“Melalui dapur masuk sekolah ini diharapkan, bisa memberikan efek yang baik bagi anak-anak, bukan saja dari perbatasan gizi yang baik, melainkan juga dapat memberikan motivasi anak-anak dalam belajar dengan kehadiran TNI AD di Sekolahnya,” imbunya.

 

Kepala sekolah SD Negeri 25 Muara Bungo Ibu Yuhesmi, S.Pd., M.M mengucapakan terima kasih kepada TNI khusunya Kodim 0416/Bute yang telah hadir di sekolah kami serta telah membantu menambah gizi bagi murid-murid kami dalam program dapur masuk sekolah. Ungkapnya.

BACA LAINNYA  Monitoring Desa Sama Dua 100 Persen Pekerjaan.

 

Dan Juga kehadiran bapak TNI di Sekolah kami ini, dapat menambah moril siswa/i kami untuk bersemangat belajar untuk mencapai cita-cita.

 

Kegiatan dapur masuk sekolah ini turut dihadiri Asisten III Kabupaten Bungo Bambang Rubianto, Danramil 01/Rantau Pandan Kapten Inf Syaiful Anwar, Danramil 06/Muara Bungo Kapten Arh Zuriadi, Camat Bungo Dani yang diwakili oleh Lurah Sungai Pinang M. Fajri Adriansah, Perwira Polsek Muara Bungo Ipda Bambang, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIV Dim 0416/Bute, Kepala Sekolah SD Negeri No. 25/II Muara Bungo Yuhesmi, S.Pd, MM, serta para guru dan murid SD Negeri No. 25/II Muara Bungo.

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS : Tongkang Bermuatan Alat Berat Terbakar di Muara Kampung Laut Tanjab 

Berita

Survei LKPR di Kota Jambi : Elektabilitas Romi Sudirman Capai 59 %, Haris Sani 38 %

Berita

Personel Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Latihan Bersama Penanganan Bom

Berita

Jelang Nataru, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Umat Beragama

Berita

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci Rehab RTLH di Tungkal V

Berita

Breaking News, Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Mobilisasi Angkutan Batu Bara Saat Idul Adha

Berita

Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai

Berita

Kenaikan Pangkat, Sebuah Anugerah dan Amanah bagi Prajurit Kodim 0415/Jambi