Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 22 Maret 2024 - 19:33 WIB

Personel Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Latihan Bersama Penanganan Bom

JAMBI – Dalam rangka memperkuat Sinergisitas antara Brimob Polda Jambi dan Ditsamapta Polda Jambi, Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 menggelar latihan bersama dalam rang penanganan BOM di Mako Brimob Polda Jambi, Rabu 20 Maret hingga 22 Maret 2024.

 

Latihan bersama tersebut dibuka langsung oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir dan turut dihadiri Dan Den Gegana Satbrimob Kompol Ginda Silalahi serta diikuti para personel Detasemen Gegana dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Gelar Dzikir Akhir Tahun, Gubernur Al Haris Tuai Pujian

 

Dalam amanatnya, Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa pelaksanaan latihan bersama ini dalam rangka kolaborasi dalam melaksanakan Sterilisasi Penanganan BOM.

 

” Laksanakan latihan bersama dengan baik, ikuti apa yang disampaikan sehingga dalam penanganan serta Sterilisasi Penanganan BOM bisa sesuai SOP,” ungkapnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Nadi Chaidir turut menekankan prosedur dalam penanganan Bom sehingga jika benar-benar terjadi, Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi sudah tau bagaimana cara mengatasi penanganan serta Sterilisasi sesuai SOP.

BACA LAINNYA  Forkompimcam Kawal Pelaksanaan Takbir Keliling Masyarakat Maro Sebo Ulu Sambut Hari Kemenangan 

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan SOP Sterilisasi dan penanganan Bom oleh Subden Jibom, Paparan SOP Sterilisasi dan penanganan Bom oleh Unit K9, selanjutnya Latihan Parsial Sterilisasi dan Penanganan Bom unit K9, dan Latihan Parsial Sterilisasi dan Penanganan Bom unit Jibom.

 

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi Gabungan Sterilisasi dan Penanganan Bom Unit Jibom dan K9 dan ditutup Penutupan Latihan oleh Danden Gegana Satbrimob Polda Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Audiensi BNNP IWO Jambi Sepakati Kolaborasi 

Berita

Jaga Stabilitas Keamanan Secara Rutin, Tim Satops Patnal Lapas Perempuan Laksanakan Razia Area Kegiatan Kerja,Koperasi, Dan Wartelsus

Berita

Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan di Gereja Lakukan Sterilisasi Jelang Malam Natal dan Pergantian Tahun 

Berita

Polres Sarolangun Gagalkan Peredaran Gelap Narkotika jenis Sabu dan Tangkap Dua Pelaku 

Berita

Polsek Jangkat Ringkus 3 Buronan Pelaku Pencurian Uang 15 Juta 

Berita

PD V Wanita FKPPI Jambi Gelar Fashion Show Batik Jambi

Berita

Diperiksa Sebagai Saksi, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Penuhi Panggilan Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Alumni AKABRI 90 Bakti Sosial di Polres Aceh Timur