Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 1 Januari 2024 - 13:21 WIB

Gelar Dzikir Akhir Tahun, Gubernur Al Haris Tuai Pujian

Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Jambi Berdzikir yang merupakan warna baru dalam menyambut pergantian tahun di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Minggu (31/12/2023) malam.

 

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris terlihat khusyuk mengikuti acara bersama ribuan warga Provinsi Jambi yang hadir memadati lokasi serta mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Habib Mahdi Al’atos serta Syamsul Arifin Nababan.

 

Kegiatan Jambi Berdzikir yang digelar di Masjid Agung Al-Falah Jambi ini juga menghadirkan dan dipandu oleh KH. Muhammad Abdul Syukur serta Habib Mahdi Al’Atos dan H. Syamsul Arifin Nababan sebagai penceramah dalam acara tersebut.

 

Gubernur Al Haris mengungkapkan, digelarnya Jambi Berdzikir merupakan salah satu upaya dalam melakukan introspeksi serta evaluasi diri. “Pergantian tahun dari 2023 ke 2024 kita jadikan sebagai momen menjadikan diri menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya, karena sebagai insan manusia tentunya kita tidak luput dari hal yang kurang baik,” ungkap Gubernur Al Haris.

 

Ditemui usai acara, Gubernur Al Haris mengingatkan kepada masyarakat untuk terus melakukan hal baik setiap harinya. “Ada 2 hal yang menjadi tujuan utama dzikir akhir tahun ini, yang pertama menjadikan momen pergantian tahun sebagai ajang muhasabah diri untuk menjadi lebih baik, dan yang kedua bertujuan meningkatkan rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah diberikan,” pesan Gubernur Jambi tersebut.

BACA LAINNYA  Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi Musnahkan Granat Penemuan Warga Dengan Cara Diledakkan 

 

Senada dengan Gubernur Jambi, Pimpinan Dzikir KH. Muhammad Abdul Syukur berharap acara tersebut membawa ummat manusia menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang. Tak hanya jasmani, akan tetapi dari sisi spiritual yang diutamakan.

 

Dirinya pun mengapresiasi Gubernur Jambi Al Haris yang telah menggelar kegiatan ini. Ia menilai bahwa niat Gubernur Al Haris melaksanakan Jambi Berdzikir ini tak lain ingin membawa masyarakat Jambi lebih baik lagi.

 

“Ini sebuah kegiatan yang luar biasa diinisiasi oleh Pemerintah Daerah, khususnya Bapak Gubernur Jambi. Artinya beliau ingin membawa perubahan kepada masyarakat lebih baik. Bukan hanya jasmani tapi rohani spiritual itu penting, karena insya Allah akan berpengaruh terhadap yang lain. Kita apresiasi apa yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Jambi,” ujar KH. Muhammad Abdul Syukur.

BACA LAINNYA  Penipuan Dengan Modus Via Pesan WA, Kabid Humas Polda Jambi Himbau Agar Masyarakat Lebih Berhati-hati

 

“Mudah-mudahan semua dalam hidayah rahmat Allah subhanahu wa ta’ala. Dan do’a kita bukan hanya Jambi, tapi sampai Palestina, Gaza bahkan untuk Indonesia. Insya Allah dalam keadaan damai. Tidak akan sia-sia, yakin acara ini akan diberkahi oleh Allah. Begitu banyak yang datang, para ulamanya, tokohnya dan para pemimpinnya, pesantren, majelis taklim, (pengurus) masjid dan semuanya. Yakin doa kita akan dijabah oleh Allah,” harap KH. Muhammad Abdul Syukur.

 

Di kesempatan ini, diserahkan juga bantuan sosial dari Korpri Provinsi Jambi untuk 500 anak yatim. Korpri juga menyerahkan tali asih kepada 563 ASN purna tugas. Sebelum dzikir bersama, acara didahului dengan shalat Magrib dan Isya berjama’ah.

 

Selain itu, pada kegiatan akbar yang sangat meriah ini juga dilakukan pencabutan undian hadiah umroh untuk 10 orang warga Jambi yang hadir dan beruntung oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, Ketua Baznas Provinsi Jambi serta para ulama. (Dandy Ramadhan Febriwan/Foto : Novriansah/Video : Said Usman, Erict Sutriedi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Menjaga Alam Untuk Masa Depan Polres Aceh Timur Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon  

Berita

Mantap! Polda Jambi Kirim 6 Putra dan 1 Putri Calon Taruna Akpol Seleksi Tingkat Pusat

Berita

Kelurahan Kampung Nelayan Dicanangkan Jadi Kampung Bebas Narkoba, Begini Harapan Kapolres Tanjabbar

Berita

Terkait Angkutan Batu bara Masuk Kota Jambi, Kapolresta Jambi : Kita Akan Tindak Personel Yang Membekingi

Berita

Tim BPBD Tanjab Barat Juara 1 Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Berita

Yasonna Laoly: Pemerintah Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri

Berita

Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban