Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 13:10 WIB

Ekspresi Mbah Ngatini, Penerima Manfaat Rehab RTLH

Jambi – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah kondisi rumah yang tidak memenuhi standar kesehatan dan keselamatan, sering kali mempengaruhi kualitas hidup penghuninya. Program rehabilitasi RTLH bertujuan untuk memberikan hunian yang layak, aman, dan nyaman bagi warga yang membutuhkan.

 

Di bawah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, rumah milik Mbah Ngatini, seorang warga berusia 75 tahun yang tinggal di RT 07, Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, telah direhabilitasi. Proses renovasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kondisi rumah yang sebelumnya tidak layak huni.

BACA LAINNYA  Rokok Ilegal dan Minuman Keras Ilegal Digempur saat Operasi Bea Cukai Jambi

 

Letda Inf Amran, Dan SSK Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, melakukan kunjungan dan berbincang-bincang dengan Mbah Ngatini, yang kini menikmati hasil dari program rehabilitasi RTLH tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Mbah Ngatini mengungkapkan rasa syukurnya dan kebahagiaannya setelah rumahnya dipugar.

 

“Dulu rumah saya sangat memprihatinkan, atap bocor dan dindingnya sudah banyak yang rusak. Sekarang, setelah direnovasi, rumah ini terasa jauh lebih nyaman. Saya sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu memperbaiki rumah saya,” ungkap Mbah Ngatini dengan penuh rasa haru.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktukba Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi

 

Adanya rehab RTLH ini tentunya dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Rumah yang layak huni tidak hanya meningkatkan kualitas hidupnya, tetapi juga memberikan rasa bangga dan kebahagiaan yang mendalam. Program ini diharapkan dapat terus membantu warga lain yang membutuhkan perbaikan serupa, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Adanya Perbaikan Jalan Nasional, Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali di Stop Ditlantas Polda Jambi

Berita

Ditlantas Polda Jambi Peduli Bagikan Puluhan Paket Sembako Bapokting Untuk Masyarakat Kurang Mampu 

Berita

Datuk Rio DKB Bantah Dirinya Miliki Bisnis Ilegal Loging

Berita

Sekda Tanjab Barat Serahkan SK P3K Untuk 35 Guru dan Penyuluh 

Berita

Wakapolda Jambi Sambut Kedatangan Perwakilan Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenkopolhukam RI di Mapolda Jambi

Berita

Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Berita

Gubernur Al Haris: Parade Perahu Hias Lestarikan Tradisi Nenek Moyang Dahulu

Berita

Garda Bernas Jambi Bersama PTPN VI Berbagi Berkah