Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:29 WIB

Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi, Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI ke-79 di Desa Suka Maju

Jambi – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0415/Jambi mengadakan berbagai perlombaan, berupa balap karung, tarik tambang, lari sprint 50 m, pancing botol SD, estafet tepung, estafet sarung, estafet air, futsal wanita dan PBB untuk anak SD dengan mata tertutup bersama masyarakat di lokasi TMMD Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Sabtu (17/08/2024). Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh warga desa dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

 

Kemeriahan peringatan HUT RI di Desa Suka Maju terasa sangat semarak dengan berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD, berupa perlombaan ketangkasan/permainan tradisional. Semua peserta tampak bersemangat dan penuh semangat juang. Tidak hanya menghibur, perlombaan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa.

BACA LAINNYA  Kronologis Lakalantas Honda Beat VS Dump Truck di Teluk Nilau 

 

Kemeriahan peringatan HUT RI ke-79 di Desa Suka Maju semakin terasa dengan kehadiran Satgas TMMD yang tak hanya bertugas membangun infrastruktur desa, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial dan budaya masyarakat. Perlombaan yang digelar oleh Satgas TMMD ini menjadi bukti nyata semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

 

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD, Letda Inf Amran, menyampaikan harapannya agar perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

BACA LAINNYA  Berbagi Berkah Ramadhan, Polda Jambi Gandeng BILLJEK Bagikan Takjil ke Masyarakat

 

“Perlombaan ini kami adakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-79, namun lebih dari itu, kami berharap kegiatan ini dapat mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong di antara warga Desa Suka Maju. Mari kita terus jaga persatuan dan semangat kebangsaan yang telah diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan,” ujarnya.

 

Dengan diadakannya berbagai perlombaan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air semakin mengakar di hati masyarakat Desa Suka Maju, sehingga mereka semakin bersemangat dalam mendukung pembangunan desa dan menjaga nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

Share :

Baca Juga

Berita

PD V Wanita FKPPI Jambi Gelar Fashion Show Batik Jambi

Berita

Karo Ops Polda Jambi Hadiri Doa dan Sholawat Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak

Berita

Adakan Kegiatan Shalawat Akbar, Lapas Idi Gandeng Pihak BNN Kota Langsa dan Camp Shalawat Langsa.

Berita

Ekspose di Kantor BPKP Jambi, Kacabjari Nipah Panjang Paparkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Program KOTAKU

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

PWNU Gelar Penyembelihan 2 Ekor Hewan Qurban Di Kantor

Berita

Sinergitas TNI dan Petani: Babinsa Terjun Langsung Bantu Petani Dorong Swasembada Pangan di Pidie

Berita

KBO Sat Binmas Cek Ketersediaan Minyak Goreng Pasca Idul Fitri 1443 H DiKecamatan Jaluko