Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 1 September 2024 - 20:12 WIB

Babinsa Talang Jauh Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Gorong-Gorong yang Tersumbat

Jambi – Gotong royong merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya membantu menyelesaikan pekerjaan fisik, tetapi juga mempererat hubungan antar warga dan meningkatkan rasa solidaritas di masyarakat.

 

Gotong royong banyak sekali manfaatnya, seperti penyelesaian masalah secara bersama-sama serta memperkuat ikatan sosial yang sangat penting bagi keharmonisan lingkungan.

 

Babinsa Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, Sertu Holik dari Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi turut mengambil bagian dalam aksi gotong royong bersama warga RT 02. Kegiatan ini difokuskan pada perbaikan gorong-gorong yang sering mengalami penyumbatan, menyebabkan banjir di jalan dan pekarangan rumah warga setiap kali hujan deras turun.

BACA LAINNYA  Meriahkan Hut Ri Ke-78, Personil Kodim 0415/Jambi Ikuti Giat Gowes Dan Jalan Santai

 

Sertu Holik menegaskan bahwa partisipasinya dalam gotong royong ini adalah bagian dari upaya pembinaan teritorial yang terus-menerus dilakukan oleh TNI.

 

“Kehadiran Babinsa dalam kegiatan seperti ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memastikan bahwa warga dapat hidup dengan nyaman dan aman dari gangguan lingkungan seperti banjir,” jelasnya.

 

Gotong royong ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur, tetapi juga untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Sertu Holik mengapresiasi semangat kebersamaan warga yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

BACA LAINNYA  Media Workshop BPJS Kesehatan, Sekaligus  Penganugerahan Penghargaan Istimewa bagi Jurnalis dan Media Massa

 

“Dengan gotong royong, kita bisa saling membantu dan menciptakan lingkungan yang lebih baik. Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, karena manfaatnya sangat besar bagi kita semua,” ujar Sertu Holik.

 

Melalui gotong royong antara warga dan TNI, menunjukkan kebersamaan dan kerja sama adalah kunci untuk menyelesaikan berbagai masalah di lingkungan. Ini juga menjadi bukti bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dalam segala situasi.

Share :

Baca Juga

Berita

Pensiun dari Polri, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis Panen Padi Mencari keberkahan 

Berita

Percepat Realisasi Fisik dan Keuangan, Pj Wali Kota Jambi Kumpulkan OPD

Berita

Kapolres Tanjabbar Lantik Kabag Ren dan Kasat Reskrim serta Sertijab Sejumlah Kapolsek

Berita

Turun Langsung ke Area Karhutla di Kumpeh, Dirreskrimsus Polda Jambi : Akan Kita Tindak Tegas Pelaku

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Didampingi Danrem 042/Gapu Menghadiri Rapurna DPRD Hari Jadi ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023

Berita

Di New York, Nabilah Zahra Putri dan Saka Dhiva Siswi Sekolah Menengah Kharisma Bangsa Tanggerang Raih Medali Perunggu

Berita

Kesal Janji Tak Kunjung Terealisasi Oleh Pihak Perusahaan, Warga Tutup Jalan Pelabuhan Talang Duku 

Berita

Ketum SPBI Yakin Airlangga Hartarto Jadi Ketum Lagi Secara Aklamasi di Munas Golkar 2024