Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 3 September 2024 - 16:11 WIB

Babinsa Pasir Panjang Pantau Aktivitas Kapal Tongkang Batubara di Sungai Batanghari

Jambi – Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, Peltu Juned dari Koramil 415-08/Danau Teluk, Kodim 0415/Jambi, aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan monitoring aktivitas kapal tongkang batubara di Posko Pantau Aur Duri, RT 01, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, pada Selasa (03/09/2024).

 

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan kapal tongkang batubara yang sering menabrak tiang Jembatan Aur Duri 1. Sebagai upaya pencegahan, pemuda RT 01 yang dipimpin oleh Bapak Yudi, berinisiatif mendirikan posko pantau lalu lintas kapal tongkang di pinggir Sungai Batanghari.

 

Menurut Bapak Yudi, selaku Ketua dan Koordinator Posko Pantau Aur Duri 1, posko ini didirikan dengan tujuan menyelamatkan aset penting seperti Jembatan Aur Duri yang sering mengalami kerusakan akibat ditabrak oleh kapal tongkang batubara.

BACA LAINNYA  BNN RI Musnahkan 7 Ton Ganja Siap Panen

 

“Kami berharap, dengan adanya posko ini, insiden tabrakan dapat diminimalisir dan para pengusaha batubara juga bisa terbantu,” ungkapnya.

 

Babinsa Peltu Juned menjelaskan bahwa kehadiran TNI dalam memantau aktivitas kapal tongkang batubara bertujuan untuk memastikan keselamatan aset vital, serta menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di jalur sungai yang penting ini.

 

BACA LAINNYA  Polda Jambi Usulkan Pelarangan Pengisian BBM Truk Batubara Dalam Kota, Walikota Jambi Keluarkan Intruksi

Pelaksanaan Posko Pantau Aur Duri 1 ini telah mendapatkan izin dari instansi terkait, sehingga posko ini dapat beroperasi dengan legal dan terus memantau aktivitas di sungai untuk mencegah kerusakan yang lebih besar. Babinsa dan warga setempat akan terus bersinergi untuk menjaga kelancaran transportasi sungai dan keselamatan aset daerah yang sangat berharga ini.

 

Dengan adanya upaya pemantauan ini, diharapkan insiden kecelakaan kapal tongkang batubara dapat ditekan seminimal mungkin, dan infrastruktur penting seperti Jembatan Aur Duri bisa tetap terjaga keutuhannya untuk kepentingan masyarakat luas.

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Apel Pagi Di Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi : Profesi Polri Sangat Luar Biasa.

Berita

Jelang Peringatan HUT RI ke-79, Satgas TMMD Gelar Gladi Upacara di Desa Suka Maju

Berita

Prabowo Subianto Ucapakan Selamat Kepada Rocky Candra Atas Terpilihnya Menjadi DPR-RI Periode 2024-2029

Berita

Kodim 0415/Jambi Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman dan lancar

Berita

Kapolda, Wakapolda, dan Pejabat Utama Saksikan dengan Khidmat Prosesi Detik-detik Pelantikan Presiden dan Wapres RI melalui Videotron

Berita

Kepala BIN Daerah Jambi Kunjungi Lapas Kelas IIA Jambi Monitoring TPS 

Berita

Babinsa Ds. Kasang Kota Karang Hadiri Musyawarah Desa untuk RKPDES

Berita

Rincian DPT & TPS Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi Untuk Pemilu 2024