Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 17 September 2024 - 12:57 WIB

Polres Pidie Jaya Gelar Latihan Bela Diri Polri (BDP) Secara Intensif

Pidie Jaya – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, Polres Pidie Jaya mengadakan Latihan Bela Diri Polri (BDP) pada Selasa, 17 September 2024, di Mako Polres Pidie Jaya.

 

Latihan ini menjadi bagian penting dari program pembinaan yang berfokus pada peningkatan kesiapan fisik dan mental personel dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

 

Dipimpin oleh Kasubbagbinkar Ipda Indra Surya sebagai perwira pengawas, dengan instruktur Aipda Bejo Utomo dan Bripka Muliadi, kegiatan ini dirancang untuk memperkuat keterampilan bela diri personel agar siap menghadapi segala ancaman yang mungkin terjadi selama pelaksanaan tugas.

BACA LAINNYA  Dandim 0416/Bute Hadiri Latihan Gabungan Sispamkota Operasi Mantap Praja Siginjai 2024

 

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM AKP Mahyuddin, S.H., menekankan pentingnya latihan ini dalam menjaga kesiapsiagaan operasional personel.

 

“Kemampuan bela diri tidak hanya berkaitan dengan penguasaan teknik, tetapi juga kesiapan mental dan fisik dalam menghadapi dinamika lapangan.

 

Latihan rutin ini diharapkan meningkatkan respons cepat terhadap berbagai situasi kritis, sambil menjaga integritas dan profesionalisme personel,” ujar Kabag SDM.

BACA LAINNYA  Sat Brimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Perak dan Perunggu Dalam Kejuaraan Taekwondo Gubernur CUP 

 

Para personel yang mengikuti latihan tersebut tampak penuh antusiasme dan semangat dalam menguasai materi yang diberikan.

 

Hal ini mencerminkan komitmen kuat Polres Pidie Jaya yang Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis dalam memastikan kesiapan optimal dalam melayani masyarakat, menjaga keamanan, dan menegakkan ketertiban di wilayah.

Share :

Baca Juga

Berita

Gotong Royong Perbaiki Jalan, Babinsa Buluran Kenali Tekankan Pentingnya Kebersamaan

Berita

Pertamakalinya, Kemenkumham RI Melalui DJKI Selenggarakan DJKI Mengajar

Berita

Dikunjungi Stafsus Menkumham, Kakanwil : Meski Over Kapasitas Dengan Tempat Terbatas Warga Binaan Mampu Berkreatifitas

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Berita

Ketua MD KAHMI Tanjabbar : Munas ke XI Memperkuat Komunikasi dan Silaturahmi

Berita

Lari Ke Jambi, Pelaku Penculikan Anak Di Riau Diamankan Tim Resmob Polda Jambi

Berita

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Berita

PW IWO Provinsi Jambi Lakukan Audiensi dengan Kadis Kominfo Muaro Jambi