Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 26 September 2024 - 16:48 WIB

Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 0415/Jambi Gelar Karya Bakti di Pure Giri Indra Lokha

Jambi – Karya Bakti merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh TNI bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjaga lingkungan.

 

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0415/Jambi menggelar karya bakti di Pure Giri Indra Lokha, Jl. Lingkar Selatan RT 05, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (26/9/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi TNI yang selalu diwarnai dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Karya bakti yang dilaksanakan di pure tersebut tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap kebersihan tempat ibadah umat Hindu, tetapi juga untuk menunjukkan semangat persatuan dan toleransi antar umat beragama.

BACA LAINNYA  Hasil Rapat Koordinasi Ditreskrimsus Polda Jambi Dengan KSOP, TUKS Ationg di Tutup Sementara Karena Belum Memenuhi Standar

 

Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, yang hadir di lokasi, menegaskan bahwa pemilihan pura sebagai lokasi kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, terutama dalam hal menjaga fasilitas umum dan tempat ibadah serta perwujudan dari bentuk toleransi.

 

“Melalui karya bakti ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, termasuk tempat ibadah yang menjadi simbol penting bagi umat beragama. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana silaturahmi antara TNI dan masyarakat setempat,” ujar Letkol Yoga.

 

Karya bakti ini melibatkan puluhan prajurit TNI dari Kodim 0415/Jambi serta masyarakat setempat yang turut bahu-membahu membersihkan area pura, mulai dari halaman hingga lingkungan sekitarnya. Menurut Letkol Yoga, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam mendukung ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

BACA LAINNYA  MTQ Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Berjalan Sukses

 

“TNI tidak hanya fokus pada pertahanan negara, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial untuk memperkuat ikatan dengan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat gotong royong dan memperkuat persatuan di antara warga,” tambahnya.

 

Dengan adanya kegiatan karya bakti ini, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan dan kenyamanan lingkungan, serta terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan warga, terutama dalam menjaga dan melestarikan fasilitas umum.

Share :

Baca Juga

Berita

Hendak Silaturahmi Diduga Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Idi Marah Ketika Di Mintai Konfirmasi

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat PPM

Berita

Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

Berita

Babinsa Koramil Muara Tembesi Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-79.

Berita

Kronologis Penangkpan 2 Pelaku Pembawa 3 Kg Sabu dan Ekstasi di Kuala Tungkal

Berita

Direktur RS Zubir Mahmud Klarifikasi Dugaan Pelayanan Kurang Maksimal.

Berita

Polres Merangin Kembali Lakukan Penertiban PETI 2 Orang Pelaku Berhasil Diamankan

Berita

Malam Pergantian Tahun, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Rekayasa Lalulintas