Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:08 WIB

Dorong Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Sakti Bantu Petani Olah lahan Sawah 

 

Pidie – Babinsa Koramil 12/Sakti, Kodim 0102/Pidie Sertu Sumarno, terjun langsung ke lahan pertanian warga Desa Paloh Jeureula, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, dalam upaya mendukung ketahanan pangan.Kamis (24/10/2024).

 

Kali ini Babinsa Sertu Sumarno membantu pengolahan lahan sawah milik M. Gade, seorang petani setempat dengan menghunakan Hand Traktor untuk mempercepat proses penanaman padi pada musim rendengan atau musim hujan tahun ini.

 

Pendampingan ini sejalan dengan komitmen TNI dalam membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan di berbagai daerah. Dalam hal ini, peran Babinsa tidak hanya terbatas pada dukungan fisik, tetapi juga berupa edukasi teknis terkait pengolahan lahan dan metode penanaman padi yang benar.

BACA LAINNYA  10 Pelaku Pencabulan dan Persetubuhan Ditangkap Ditreskrimum Polda Jambi

 

Sertu Sumarno berkolaborasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari dinas pertanian setempat, memberikan arahan agar petani dapat memaksimalkan hasil produksi mereka.

 

“Kami hadir untuk memastikan pengolahan lahan berjalan lancar dan sesuai dengan standar pertanian yang dianjurkan. Teknik dan metode tanam yang benar sangat penting untuk meningkatkan hasil panen, dan ini juga membantu menjaga stabilitas pangan di wilayah ini,” ujar Sumarno.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi Dampingi Tim Wasev Tinjau Pekerjaan TMMD ke-121

 

Keterlibatan TNI melalui Babinsa di bidang pertanian menjadi bukti nyata untuk membatu meningkatkan kesejahteraan petani dan mendorong ketahanan pangan nasional. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi padi di Kabupaten Pidie serta memperkuat perekonomian masyarakat lokal.

Share :

Baca Juga

Berita

LSM Mappan Laporkan Dugaan Korupsi Ke KPK RI, Pengadaan Barang & Jasa Proyek Islamic Center senilai 149 M Jadi Temuan

Berita

Optimis Bachyuni Kembali Terpilih Sebagai Pejabat Bupati Muaro Jambi

Berita

Bantuan Kemanusiaan Polres Muaro Jambi Tiba di Cianjur 

Berita

Kunjungi Jambi, Seorang Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional Akan Memberikan Pembekalan Kepada Personel Polairud Polda Jambi.

Berita

Kadivpas Kemenkumham wilayah Jambi Angkat Bicara Terkait Lapas Bungo Yang di Tuduh Membekingi Bandar Narkoba

Berita

Awal Tahun Baru 2024, Yamaha Rilis WR155R Warna dan Grafis Baru  

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar Pemeriksaan Kendaraan,Tingkatkan Keselamatan dan Kedisiplinan

Berita

Kunjungan Kerja Kasetukpa Lemdiklat Polri dalam rangka Kolaborasi Pendidikan dengan Secapa TNI AD