Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 5 Februari 2022 - 07:29 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Maraknya tindak kejahatan di awal tahun 2022 belakangan ini, Polda Jambi beserta jajaran berhasil menumpas puluhan tindak kejahatan seperti geng motor dan aksi begal di beberapa wilayah di Kota Jambi.

Untuk mengantisipasi kejahatan yang menyebar di wilayah Muaro Jambi, pada Jum’at (4/2) sekira pukul 20.00 Wib, Unit Reskrim dan Unit Patroli Kumpeh Ulu melakukan patroli di seputaran Desa Muara Kumpeh dan Desa Kasang Pudak, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Datangi Kementerian BUMN dan Mabes Polri APIP-JAMBI tuding ada mafia di PT. PAL dan Melibatkan Pihak Bank BNI Tbk

“Patroli tersebut guna menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di malam hari, tentunya saat ini, kepolisian telah menindak puluhan pelaku begal dan geng motor yang marak di wilayah Kota Jambi,” kata Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Ipda H. Sirait, S.H., M.H. selaku pimpinan pelaksanaan patroli.

Sirait menambahkan, patroli ini juga mengantisipasi terjadinya tindak Curat, Curas, Curanmor, Pungli, Begal dan Geng Motor.

“Sebelum terjadi, yah sebaiknya kita terlebih dahulu mengantisipasi hal tersebut, demi kenyamanan masyarakat khususnya wilayah Kumpeh Ulu dan sekitarnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Dipimpin Kapolres, Polres Tanjab Timur Berhasil Gagalkan Peredaran Gelap Narkoba seberat 3.410 Gram 

Tentunya, peran masyarakat juga sangat membantu untuk terciptanya suasana kamtibmas di perkampungan yang mereka tempati.

“Kita juga selalu memberi tahu kepada warga, untuk selalu melaporkan kepada kepolisian apabila melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan,” sebut Sirait.

“Langsung saja lapor ke Polsek, biar kita yang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, mana tau apa yang dicurigakan memang benar mereka berniat melakukan kejahatan,” tutup Ipda H. Sirait. (*).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Hadiri Puncak HPN 2024

Berita

Post Assesment Center Tahun 2023 Dibuka Langsung Kapolda Jambi

Berita

Berbagai ke Masyarakat, Sat Brimob Polda Jambi Bagikan Makanan saat Jum’at Berkah 

Berita

Temukan Adanya Maladministrasi di Seleksi PPPK Merangin, Ini Saran Korektif untuk Pj Bupati

Berita

AFP Jambi Datangkan Julinur Hafid Sebagai Head Coach Latih Pemain Futsal Untuk Lolos Ora PON

Berita

Polsek Jambi Selatan Berhasil Meringkus 2 Pelaku Pencurian Baterai Tower Milik PT. Indosat Ooredoo Hutchison

Berita

Syukuran Hari Jadi ke-74, Imigrasi Kuala Tungkal Bina Desa Cegah Sindikat TPPO

Berita

Tiba di Makodim 0415 Jambi, Kunjungan Pangdam II Sriwijaya Disambut Dandim dan para Babinsa