Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:42 WIB

Terpantau Arus lalu lintas Angkutan Batubara Ikuti Aturan dan Lengang Pada Hari ke 8

Bidik Indonesia News, JAMBI – Memasuki hari ke delapan penerapan aplikasi Simpang Bara untuk mengatur lalu lintas dan keluar masuknya angkutan batubara sehingga tidak menyebabkan kemacetan di jalan berjalan sesuai aturan, lancar, hingga pada pagi hari terpantau di CCTV Ditlantas Polda Jambi situasi jalan lengang.

 

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa, kita dari Direktorat Lalu Lintas terus memantau aktivitas angkutan batubara yang melintas mulai keluar dari mulut tambang hingga masuk ke pelabuhan bongkar muat.

 

” Kita pantau secara mobile maupun di setiap simpang melalui CCTV, ” ujarnya Minggu (23/10/22).

BACA LAINNYA  Harga Karet di Sungai Gelam Hanya Rp 7.000 Per Kilogram, Petani Menjerit 

 

Hingga pagi ini pukul 08.00 wib tidak ada truk batubara yang terparkir di bahu jalan dan tidak terpantau juga kemacetan di sepanjang jalan yang menjadi lintasan angkutan batubara.

 

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, kalau penerapan aplikasi Simpang Bara ini terus dilaksanakan maka kemacetan di jalan tidak akan terjadi karena di dalam aplikasi sudah terdata antara keluar angkutan batubara dari mulut tambang dan masuk ke pelabuhan bongkar muat.

 

” Kalau keluar dari mulut tambang terdata 1000 maka masuk ke pelabuhan bongkar muat pun 1000, tapi kalau keluarnya 5.000 sedangkan masuk di pelabuhan hanya 3.500 per hari, 1.500 itulah yang menjadi penyebab kemacetan di jalan, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Jambi

 

Kombes Pol Dhafi juga menambahkan, kita juga memantau angkutan batubara untuk stop pada pukul 05.00 wib yang mana jika sudah masuk pukul 5 subuh tersebut angkutan batubara yang masih berada di Jalan kita masukkan ke kantong parkir yang ada, seperti di Kota Jambi di terminal barang Talang gulo, pungkas Dir Lantas. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Pencarian Korban Tenggelam, dan Satu Korban Ditemukan 

Berita

Polda Jambi kembali Menggelar Jum’at Curhat Dengarkan Keluhan Masyarakat Pesisir Aliran Sungai Batanghari

Berita

Lapor ke Ombudsman Jambi, Warga Terima Sertifikat Tanah yang Mandeg Empat Tahun

Berita

Di Lokasi Eks Lokalisasi, Kapolresta Jambi Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi, Warga Bisa Langsung Lapor

Berita

Lakukan Penertiban Truk Batubara, Ditlantas Polda Jambi Tilang 9 Armada Yang Langgar Peraturan

Berita

Jelang Akhir Tahun, Polres Merangin Gelar Release dan Musnahan 729 Botol Miras 

Berita

Hari Ketiga di Labuan Bajo, Presiden Jokowi Tinjau RSUD Komodo