Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 16 Desember 2022 - 10:52 WIB

Komitmen Berantas Ilegal Drilling, Polda Sumsel Ajak Pemprov Kerjasama 

Bidik Indonesia News, SUMSEL – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengajak Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah untuk bersama-sama memberantas ilegal drilling di wilayah hukum Polda Sumsel.

 

Dikatakan Jenderal Bintang Dua tersebut, dalam memberantas aktivitas ilegal drilling ini, polisi tidak bisa bekerja sendiri, namun perlu dukungan dari semua pihak, baik itu TNI, Pemerintah, dan masyarakat.

 

” Kita dalam penindakan perlu dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah, ” ujarnya saat dikonfirmasi, Jum’at (16/12/22).

 

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhani turut menyampaikan ketegasannya serta komitmen dari Polda Sumsel untuk memberantas aktivitas ilegal drilling.

 

” Ini Komitmen kita khususnya Polda Sumsel akan mengajak Steakholder terkait khususnya Pemprov untuk bersama-sama memberantas ilegal drilling, ” ujarnya saat menjadi nara sumber Prodcast Pressisi Polda Sumsel di mapolda Kamis (15/12).

BACA LAINNYA  Rayakan HUT Brimob ke-77, Kapolri: Semoga Sukses Mengamankan KTT G20

 

Dalam kesempatan itu pula, Kombes Pol Barly Ramadhani turut menyampaikan pengertian illegal drilling hasil ungkap kasus dalan Ops Illegal Drilling Musi 2022, yang mana podcast presisi di pandu Briptu Tiara, pengertian illegal drilling hasil ungkap kasus dalan Ops Illegal Drilling Musi 2022.

 

“Ops illegal drilling yang di gelar Ditreskrimsus polda sumsel tergolong sukses karena berhasil mengungkap sejumlah kasus BBM Ilegal dan menangkap puluhan pelaku. Termasuk mengamankan beberapa barang bukti diantaranya kendaraaan modifikasi, puluhan ton BBM serta barang bukti lainnya, lanjutnya.

 

BACA LAINNYA  Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak

Selain itu efek dari operasi illegal drilling yang di gencarkan Polda Sumsel lebih dari 10 gudang penampungan minyak ilegal tutup dan di beri garis polisi.

 

“Pemberantasan illegal drilling merupakan komitmen Kapolda Sumsel Irjen A.Rachmad Wibowo karena telah banyak merugikan negara dan masyarakat, bahkan bisa merusak bisa merusak kesehatan, “ sambungnya.

 

Tidak hanya itu, Dirreskrimsus Kombes Barly Ramadhani mengajak kerjasama kepada pemerintah daerah dalam menangani masalah ilegal driling di Sumsel serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya dan dampak dari ilegal drilling.

 

” Komitmen Kita jelas, jika masih ditemukan praktik aktivitas ilegal drilling, maka sangsi tegas bagi para pelaku ilegal drilling, ” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lulus Nilai Tertinggi, Pimpred Bidik Indonesia News Dinyatakan Kompetensi saat UKW oleh Dewan Pers

Berita

Pimpin Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolres Sarolangun Pastikan Kesiapan Personil dan Sarpras Pengamanan Pemilu 

Berita

HPN 2024 di Jakarta

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Kasus Investasi Bodong CV JMI

Berita

GEOFUNDES : Dirigen Lagu Indonesia Raya dan Mars Lagu Pemuda Batak Bersatu di Acara Rakorda PBB Provinsi Jambi

Berita

DPP Gema Airlangga Kunjungi Dewan Penasihat Di Kota Depok

Berita

Tingkatkan Kemampuan Personel Polisi Dalam Berkendara, Ditlantas Polda Jambi Adakan Pelatihan Safety Riding.

Berita

Awal Tahun 2023, Kapolda Jambi Pimpin Apel Perdana dan Berikan Arahan ke Personil