Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 30 Januari 2023 - 21:45 WIB

Kedepankan Keselamatan Pasien, RSUD Raden Mataher Terima Pasien Rujukan Masyarakat Gunakan SKTM

Bidik Indonesia News, Jambi – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi menerima pasien rujukan masyarakat yang menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

 

Hal ini terbukti, terdapat beberapa pasien SKTM yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi salah satunya seperti seorang balita bernama Muhammad Aska berumur 1,8 tahun warga Purwodadi, Tanjab Barat.

 

Muhammad Aska ini harus dioperasi karena ususnya terjepit dan ada pembengkakan.

 

Balita dari pasangan Oki Hidayat dan Kustiyani merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit DKT Jambi.

 

Kustiyani, Ibu balita Muhammad Aska mengatakan setelah dirujuk rumah sakit DKT Jambi, ia dan suaminya pun bingung mencari uang untuk biaya operasi penyakit anaknya di RSUD Raden Mattaher Jambi.

 

Suaminya yang hanya bekerja serabutan ini bahkan hampir putus asa mencari uang untuk biaya operasi anaknya.

 

Untung saja, pada saat itu salah satu perangkat Desa tempat Kustiyani dan suaminya tinggal ada yang menyarankan untuk menggunakan SKTM.

 

Bahkan, RSUD Raden Mattaher Jambi mengedepankan keselamatan pasien terlebih dahulu dan langsung melakukan operasi pada Muhammad Aska disaat bersamaan orangtuanya mengurus SKTM.

BACA LAINNYA  KIP Aceh Timur Tetapkan 561 Caleg DPRK

 

“Alhamdulillah kami semua dibantu dengan perangkat Desa untuk mengurus SKTM alhamdulillah segala urusannya sudah selesai,” ujarnya. Senin (30/1/2023).

 

Kustiyani menyebutkan jadwal operasi anaknya pada Senin malam ( 23/1/2023) lalu masuk pada 17.00 – 19.00 WIB.

 

Ia pun bersyukur operasi anaknya berjalan lancar dan saat ini dalam tahap masa pemulihan.

 

“Alhamdulilah pelayanan rumah sakit sangat bagus, pertama pelayanan sarana dan prasarana alhamdulillah bagus, perawatnya ramah dokternya juga penanganannya cepat,” ucapnya.

 

Ia menambahkan karena menggunakan SKTM, seluruh biaya operasi dan berobat anaknya di RSUD Raden Mattaher Jambi gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

 

Ia pun bersyukur SKTM nya dapat diterima dengan baik dengan pihak RSUD Raden Mattaher Jambi tanpa membedakannya dengan pasien umum lainnya.

 

“Untuk semuanya saya terimakasih sudah dibantu dan ditolong dengan adanya program SKTM anak saya bisa dioperasi. Semoga anak saya bisa pulih dan sehat bisa beraktivitas seperti biasanya. Untuk Pemerintah RSUD Raden Mattaher Jambi saya juga ucapkan terima kasih banyak atas pelayanannya yang baik ini,”tandasnya.

BACA LAINNYA  Ojk Terbitkan Empat Aturan Dorong Transformasi Industri Perasuransian dan Dana Pensiun

 

Diwawancarai terpisah, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Mattaher Jambi, dr. Anton Trihartanto, SP.B menegaskan komitmen Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat, terlebih masyarakat Jambi.

 

“Sesuai instruksi Pak Dirut pelayanan kita harus maksimal, termasuk juga kepada masyarakat tidak mampu, Tahun 2022 lalu kita total menganggarkan Rp 9 Miliar untuk pasien tidak mampu ini menunjukkan komitmen kita untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

 

Pada tahun 2023 ini ditegaskan dr Anton, dengan semua program yang tekah dicanangkan RSUD Raden Mattaher Jambi siap untuk meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Jambi.

 

“RSUD Raden Mattaher Jambi akan terus berbenah, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, untuk itu kami juga berharap dukungan dari semua pihak agar Rumah Sakit yang kita banggakan ini dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan prima untuk masyarakat kita,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tanggapi Pemberitaan Kasubag Humas DPRD Muarojambi Tantang Wartawan, Ini Kata Achmadi Anom

Berita

Terkait Pentingnya Demokrasi, Polda Jambi Gelar FGD Edukasi Politik

Berita

Polda Jambi Siap Amankan Malam Pergantian Tahun dan Berikan Rasa Aman ke Masyarakat

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dua Pejabat Utama dan Empat Kapolres

Berita

Gubernur Jambi Larang ASN Pemprov Mudik Pakai Mobil Dinas

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Bersama Pekerja Seni dan Seniman Pelukis

Berita

Terima Kunjungan Pengurus SMSI, Kapolda Jambi: Peran SMSI Sangat Membantu Kerja Polri 

Berita

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan