Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:03 WIB

Adanya Nomor Lambung Palsu, Dir Lantas Polda Jambi : Itu Data Dari Perusahaan Itu Sendiri

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kecelakaan yang kerap terjadi akibat truk batubara terus menjadi penyumbang terbesar, yang mana beberapa waktu lalu terjadinya kecelakaan okeh truk batubara kembali terjadi di Jalan Lintas Jambi – Palembang KM -20 Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat, (15/7/22).

Dalam kecelakaan tersebut truk angkutan batubara diduga menggunakan nomor lambung yang tidak tervalidiasi (palsu).

Menganggapi hal tersebut, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa palsu atau tidak palsu itu tergantung data yang dibuat oleh perusahaan tersebut, jadi kalau misalkan data yang dilaporkan ke kita nomor lambungnnya sama dan tertempel disitu berarti itu nomor lambungnnya asli, tapi data tersebut apabila kita cek dan di tempel dan diserahkan ke kita datanya berbeda dengan kendaraan datanya palsu.

BACA LAINNYA  Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak

” Tapi sekarang datanya pihak perusahaan belum tertib, perusahaan dalam proses pendataan masih dalam proses berasiliasi sekarang angkutan angkutan itu, jadi masih proses,” ujarnya, Rabu (16/7/22).

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Uang Tunai 1,6 M Dari Perdagangan Emas Ilegal

Ditambahkan Kombes Pol Dhafi, kalau dishub itu tidak membuat nomor lambung, dishub itu hanya mengkodinir, misalnya data perusahaan online dengan data dikepolisian dan datanya online juga di dishub.

” Jadi bukan dishub yang membuat mencetak sehingga ada asli atau palsu dan sebagainya,” lanjut Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut.

Yang jelas yang mau diangkat adalah itu yang tadi, kenapa bisa kecelakaan tunggal disitu truk muatan batubara, tutup Dir Lantas Polda Jambi. (Dhea) .

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Lakukan Olah TKP Terkait Tewasnya Bocah Perempuan di IPAL

Berita

Sambut HUT RI, LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme

Berita

Pengembangan Kreativitas Ibu & Anak

Berita

Pemeriksaan Program KOTAKU Berlanjut, Sekretaris KSM Mangkir

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

Polda Jambi Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Personelnya yang Memasuki Masa Pensiun

Berita

Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

Berita

Tindak Lanjut Pemeriksaan Program KOTAKU, Cabjari Tanjab Timur Panggil Lurah Nipah Panjang