Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 26 Agustus 2024 - 23:02 WIB

Atasi Situasi Darurat, Polda Jambi Gelar Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melaksanakan Simulasi Latihan Sispamkota dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2024 pada Senin, (26/08/2024)

 

Kegiatan simulasi tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolresta Jambi dengan dipimpin oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto dan disaksikan oleh perwakilan Forkopimda Jambi serta stakeholder terkait.

 

Dalam simulasi tersebut dilakukan berbagai skenario pengamanan yang akan dilaksanakan nanti dilapangan. Dimulai dari pengamanan lokasi kampanye, pemungutan suara, penanganan unjuk rasa, hingga penanggulangan unras anarkis dan ancaman teror.

 

BACA LAINNYA  Dandim Jambi Jamin Keamanan Kedatangan Vaksin Sampai Gudang Penyimpanan Dengan Pengawalan Ketat

Semua peserta berlatih untuk mengatasi situasi darurat dengan cepat dan efektif, serta memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan dengan lancar dan aman.

 

Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan bahwa latihan simulasi sispamkota ini bertujuan untuk memastikan kesiapan semua unsur pengamanan dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul selama periode pemilihan.

 

” Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) ini persiapan personel dalam operasi “Mantap Praja 2024.” yang diikuti oleh berbagai instansi terkait, termasuk kepolisian, tentara, dan unsur pemerintahan daerah. Latihan ini dirancang untuk menguji dan meningkatkan koordinasi antar lembaga dalam menangani potensi ancaman serta menjaga keamanan dan ketertiban umum selama proses pemilihan.” Ucap Kabid Humas Polda Jambi

BACA LAINNYA  Pj Bupati Muaro Jambi Geram, OPD Banyak Yang Tak Hadir Pada Rapat Ranperda 2022

 

 

Dikatakan Mulia Prianto bahwa melalui adanya simulasi ini para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengevaluasi dan memperbaiki prosedur serta strategi pengamanan.

 

” Yang pastinya dengan harapan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan pengamanan yang baik pada rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung nanti. ” Tutupnya

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Bawaslu Himbau Masyarakat Jaga Situasi Pilkada dari Berita Hoax dan Politik Adu Domba

Berita

Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Buruh Gerobak Di Angso Duo, Pihak Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

Berita

Polda Jambi Tindak Lanjuti Aksi Warga Hadang Truk di Batanghari

Berita

Dit resnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai 65 Miliar

Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden, Polres Jakpus dan Kodim 0501/JP Targetkan 1.600 Siswa Perhari

Berita

Kunjungan Dansat Brimob ke Kampus UIN Disambut Hangat Rektor dan Dekan

Berita

Kapolres Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Menjelang

Berita

Naas Nian, Maksud Hati Hendak Jual Sabu AMD Malah Diringkus Polisi