Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 14 September 2023 - 13:52 WIB

AWaSI Jambi Adakan Dialog dan Pelatihan Jurnalistik, Erfan : Konsolidasi Insan Media

Jambi –  Aliansi Wartawan Siber Indonesia ((AWaSI) Jambi akan melaksanakan acara Dialog Publik Bertajuk Membuka Ruang Informasi dan Pelatihan Jurnalistik Dalam Upaya Pembekalan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan di Hotel Aulia Muara Sabak, pada Rabu – Kamis tanggal 13-14 September 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Erfan indriyawan, SP, Ketua Umum AWaSI Jambi saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (06/09/2023).

 

Erfan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk wartawan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus AWaSI Jambi. Dalam upaya meningkatkan kualitas dan pemahaman insan pers yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur maka dipandang perlu untuk melaksanakan kegiatan diskusi dalam bentuk dialog dan pelatihan.

BACA LAINNYA  Ketua SMSI Provinsi Jambi Apresiasi Imigrasi Jambi Terkait Pelayanan Eazy Pasport

 

“Undangan terbatas hanya untuk 40 orang peserta, tetapi kita juga mengharapkan kehadiran teman – teman wartawan lainnya. Kita akan melakukan pendataan untuk memastikan jumlah peserta yang akan menghadiri acara” jelas Erfan.

 

Acara tersebut akan diisi oleh sejumlah Pejabat Publik, Politisi, komisioner KPU dan Banwaslu serta Wartawan Senior dari Jambi guna pembekalan uji kompetensi wartawan. Ada 6 materi yang direncanakan dan diisi oleh pemateri yang kapabel sesuai dengan judul yang direncanakan.

 

Erfan juga berterima kasih atas dukungan semua pihak guna terlaksananya acara tersebut, dan tetap terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

BACA LAINNYA  Pendampingan Pelaksanaan Pembinaan Monitoring P2S, Ketua TPPS Provinsi Bengkulu Lakukan Kunker

 

Erfan juga menegaskan bahwa wartawan bertugas mencari, menyimpan, mengolah, menyusun, dan menyampaikan berita kepada publik. Wartawan berperan sebagai penjaga atau pemantau. Peran wartawan ialah sebagai ujung tombak pencarian informasi di lapangan.

 

“Pada dasarnya, pers bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi, mendorong terwujudnya supremasi hukum dan hak asasi manusia serta menghormati keanekaragaman. Kita akan mendalami peran dan fungsi media ditengah – tengah masyarakat, upaya konsolidasi media di Tanjung Jabung Timur jelang Pemilu 2024” tegas Erfan. (Hadi su)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jual Beli Sabu, 2 Pemuda di Pamenang Diringkus Polisi

Berita

Polres Tanjabbar Kerahkan 82 Personil Amankan Pawai Takbiran Idul Adha

Berita

Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Berita

Tanda Rasa Terima Kasih, Seorang Guru Honorer Mendapat Suprise Dari Wali Murid

Berita

Dipimpin Wakapolri, Kapolda Jambi Ikuti Launching Computer Security Incident Response Team

Berita

7 Hari Pencarian, SAR Gabungan Akhirnya Hentikan Pencarian Orang Hilang di Hutan Kayu Manis Desa Ambai Kabupaten Kerinci

Berita

Tepati Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM.14 Agar Terbebas Dari Banjir

Berita

Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Mako Brimob Batalyon B Pelopor