Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:48 WIB

Babinsa Danau Kedap Dampingi Imunisasi untuk Cegah Penyakit Polio.

Jambi – Sebagai upaya pencegahan penyakit polio dan meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah binaannya, Babinsa Desa Danau Kedap, Serda Budi Sunyoto dari Koramil 415-05/Sengeti, Kodim 0415/Jambi, melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi di Aula Kantor Desa Danau Kedap, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (26/8/2024).

 

Kegiatan imunisasi ini melibatkan berbagai pihak penting, termasuk tenaga kesehatan dari Puskesmas Jambi Kecil, Bhabinkamtibmas, staf kecamatan, serta anak-anak balita peserta imunisasi bersama para pendamping mereka.

 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tidak hanya bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan imunisasi, tetapi juga untuk memberikan dukungan moral kepada masyarakat dan tenaga kesehatan.

BACA LAINNYA  55 Orang Tahanan Keluar Lapas Untuk Sidang di Pengadilan Negeri Jambi

 

“Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa kegiatan imunisasi berjalan dengan lancar dan aman. Kita semua harus bekerja sama untuk mencapai target imunisasi yang telah ditetapkan,” ungkap Serda Budi Sunyoto.

 

Selain proses pemberian imunisasi, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang edukasi bagi para orang tua mengenai pentingnya imunisasi dan langkah-langkah dalam menjaga kesehatan anak. Petugas kesehatan dari Puskesmas Jambi Kecil memberikan penjelasan serta menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat terkait imunisasi dan isu kesehatan lainnya.

BACA LAINNYA  Lagi dan Lagi Sampaikan Pengetahuan Safety Riding saat Berkendara, Ditlantas Polda Jambi Goes to School

 

Acara ini diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada anak-anak yang telah mendapatkan imunisasi, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi mereka.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat kesehatan anak-anak di Desa Danau Kedap dapat terus meningkat, dan mereka dapat tumbuh dengan sehat dan bahagia.

 

Pendampingan oleh Babinsa dan dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kesehatan generasi muda di wilayah tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Akses Jalan Sarolangun Jambi Terendam, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya: Sudah Surut dan Bisa dilalui 

Berita

Breaking news!!! Info Orang Hilang : Gadis 22 Menghilang Setelah Izin Membeli Paket Internet

Berita

Polres Bungo Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Tahun 2023

Berita

Tiga Pria Diringkus Polisi Usai Curi Tas yang Berisi Uang Tunai dan Bobol Saldo ATM Korban

Berita

Tak Hanya Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I SPN Polda Jambi, Kapolda Jambi Turut Siramkan Air Bunga ke Siswa 

Berita

Kapolres Pidie Pastikan Keamanan dalam Pelaksanaan PON XXI Cabor Sepatu Roda

Berita

Pasca Pemilu 2024, Polres Sarolangun Berikan Santunan Kepada anggota KPPS yang Sakit

Berita

Sekda Sudirman : Fkppi Harus Jadi Pelopor Semangat Persatuan Dan Kesatuan