Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2024 - 13:22 WIB

Babinsa Desa Ampelu Tingkatkan Komsos untuk Perkuat Kebersamaan Warga.

Jambi – Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi, Kodim 0415/Jambi, Sertu Abd. Haris aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Ampelu, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, pada Senin (08/07/2024).

 

Sertu Abd. Haris menjelaskan, kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa untuk menjalin silaturahmi dan mendapatkan informasi langsung dari masyarakat desa binaannya. “Komsos ini penting untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, sehingga terbangun kepercayaan dan kerjasama yang baik,” ungkapnya.

 

Selama kegiatan Komsos, Sertu Abd. Haris menyempatkan diri berkeliling desa dan berinteraksi langsung dengan warga. Ia mengimbau agar masyarakat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang tidak dikenal dan gerak-gerik yang mencurigakan.

BACA LAINNYA  SAH (H. Sulaiman-Abdul Hamid) : Koalisi Solid Untuk Aceh Timur Meusyuhu, Makmue & Meugah

 

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada ketua RT atau aparat keamanan seperti Babinsa dan Babinkamtibmas,” tegasnya. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan desa tetap aman dan kondusif.

 

Lebih lanjut, Sertu Abd. Haris mengajak warga untuk saling menjaga dan peduli terhadap situasi yang berkembang di sekitar mereka. “Mari kita saling membantu dan menjaga kebersamaan, agar tercipta lingkungan yang harmonis, aman dan sejahtera,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Kegiatan Gelar Operasional TW III Tahun 2022 Polda Jambi dan Jajaran

 

Tokoh masyarakat Desa Ampelu, Bapak A Rahman, menyambut baik kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa. “Kami sangat menghargai kehadiran Babinsa di desa kami. Kehadirannya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya.

 

Melalui kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara Babinsa dan warga desa binaan semakin erat, sehingga dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemberlakuan Genap Ganjil Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi : Harus Dikaji BPS dan Disetujui 5 Pilar

Berita

Polres Kerinci Gelar Upacara Penandatanganan Fakta Integritas Kepada Personel 

Berita

Puluhan Kilo Narkotika Dimusnahkan Polresta Jambi Bersama BNNP

Berita

Polres Kerinci Aktifkan Walpri  Kepada Paslon Pilkada 2024

Berita

Sambut Hari Jadi Polwan Ke-75, Polda Jambi Gelar Pengobatan Gratis bagi Andikpas LPKA Kelas II Muara Bulian

Berita

PT Winner Prima Sekata akan Laporkan ke Disnaker, Ini Sebabnya

Berita

Lima Pelaku Penggelapan BBM Jenis Solar Diamankan Sat Polairud Polres Tanjab Timur 

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar