Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 1 Agustus 2024 - 14:40 WIB

Babinsa Kel. Pasir Panjang Pastikan Keamanan Malam Hari dengan Patroli Rutin

Jambi – Keamanan dan ketentraman lingkungan adalah kunci utama untuk menciptakan situasi yang kondusif. Kondusifitas merujuk pada keadaan di mana masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, tanpa adanya ancaman atau gangguan keamanan. Upaya untuk mencapai kondisi tersebut memerlukan kerjasama antara aparat dan masyarakat.

 

Dalam rangka mewujudkan situasi di wilayah binaan yang kondusif, Serka Akhirudin, Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, melaksanakan patroli malam dengan tujuan untuk memastikan situasi tetap kondusif. Dalam patroli tersebut, Serka Akhirudin mengunjungi beberapa pos kamling di wilayah RT.05 Kelurahan Pasir Panjang, Rabu malam (31/07/2024) serta berkomunikasi dengan regu jaga yang bertugas.

BACA LAINNYA  Kalapas Kuala Tungkal Ikut Tandatangani Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham Jambi.

 

Selain memantau pos kamling, Serka Akhirudin juga melakukan penyisiran ke pemukiman penduduk. Aktivitas ini bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas dan memastikan tidak ada ancaman keamanan yang mengganggu ketentraman warga.

BACA LAINNYA  Kebakaran Kembali Landa Kawasan Pasar Jalan Asia Kuala Tungkal

 

Serka Akhirudin juga mengimbau kepada warga agar aktif menjaga keamanan lingkungan mereka. Keterlibatan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mari bersama-sama menjaga keamanan agar kita semua dapat merasa nyaman dan aman,” ujar Serka Akhirudin.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Bungo Pimpin Penertiban PETI, Dialiran Sungai Batang Bungo

Berita

Babinsa Pasar Motivasi Mahasiswi STIKES Baiturrahim untuk Berkontribusi di Masyarakat

Berita

Breaking News, BNNP Jambi Tangkap Kurir Narkoba Asal Malaysia 

Berita

Tingkatkan Layanan, Kanwil Kemenkumham Jambi Berikan Sosialiasi Teknis Pemasyarakatan Di Bidang Keamanan

Berita

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden RI, Joko widodo

Berita

Dirlantas Polda Jambi Minta Perusahaan Batubara Wajib Pakai Aplikasi Simpang Bara, Jika Tidak Ini Sanksinya

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Danrem Gapu Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Talang Banjar

Berita

Periksa Kendaraan Dinas, Kapolres Tanjab Timur: Harus Dirwat Dalam Penggunaannya