Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 28 Juli 2024 - 16:12 WIB

Babinsa Koramil Mersam Gelar Komsos untuk Mempererat Hubungan dengan Masyarakat.

Jambi – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah metode efektif yang digunakan oleh TNI untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat serta untuk memantau situasi di wilayah binaan. Kegiatan ini juga berfungsi sebagai wadah untuk bertukar informasi dan mendengarkan aspirasi warga.

 

Pada Minggu, 27 Juli 2024, Koptu Rahmat, Babinsa Desa Sungai Ruan Ulu, Koramil 415-02/Mersam Kodim 0415/Jambi, melaksanakan Komsos dengan warga di Desa Sungai Ruan Ulu, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

 

Kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dan memupuk rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut, dibahas tentang upaya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap tetangga yang kurang mampu dan mengalami kesulitan ekonomi.

BACA LAINNYA  Babinsa Desa Ampelu Tingkatkan Komsos untuk Perkuat Kebersamaan Warga.

 

“Komsos bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi di wilayah binaan,” kata Koptu Rahmat.

 

Ia menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, Babinsa dapat lebih memahami kondisi sosial dan berbagai permasalahan yang mungkin dihadapi masyarakat.

 

Koptu Rahmat juga menekankan pentingnya kehadiran Babinsa di tengah masyarakat. Dengan aktif berinteraksi, kami dapat lebih cepat mengetahui dan mengatasi berbagai masalah yang muncul. Komsos ini merupakan bagian dari tugas kami sehari-hari untuk menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, tambahnya.

BACA LAINNYA  Babinsa Payo Lebar Ajak Warga Gotong Royong untuk Tumbuhkan Kepedulian

 

Kegiatan Komsos diharapkan dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di wilayah binaan. Dengan demikian, Babinsa dapat berperan lebih efektif dalam mendukung dan memberdayakan masyarakat setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemeriksaan Program KOTAKU Berlanjut, Sekretaris KSM Mangkir

Berita

Dukung Ketahanan Pangan, Medco E&P Bina Lima Kelompok Tani Perempuan Aceh Timur  

Berita

Maidina Raih Juara II Katergori Perempuan Inisiator Hari Ibu Ke-93

Berita

Buka Rapat Forum Lalu Lintas Kota Jambi, Sekda A Ridwan Apresiasi BPTD Jambi

Berita

Kunjungi Pos Pam Dan Pos Yan Ketua bhayangkari Bagikan Bingkisan

Berita

Guna Tingkatkan Profesionalisme, Personel Remaja Ditpolairud Polda Jambi Diberikan Pembekalan Ilmu Kepolisian Reserse Dan Intelejen

Berita

Puluhan Botol Miras Tanpa Izin Berhasil Di Sita Saat Razia di Kota Jambi

Berita

Wisuda Taruna Poltekip/Poltekim, Yasonna : Bekali Diri dengan Softskill, Jadilah Taruna yang Unggul dan Kompetitif