Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 14 September 2024 - 16:38 WIB

Babinsa Koramil Muara Bulian Dampingi Pelayanan KB Serentak di Desa Selat.

Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2024, Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian, Kodim 0415/Jambi Serka Bambang Sutomo (Babinsa Desa Olak Rambahan) dan Sertu Abd Rochim (Babinsa Desa Selat), turut mendampingi kegiatan pelayanan KB serentak di Puskesmas Desa Selat, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, pada Sabtu (14/9/2024).

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kecamatan Pemayung, bekerja sama dengan tenaga kesehatan setempat. Tim BKKBN diwakili oleh Ibu Risa, selaku Koordinator KIA KB, bersama Tim PLKB Kecamatan Pemayung. Puskesmas Desa Selat juga melibatkan bidan desa serta kader PPKB dari tiap-tiap desa dalam wilayah Kecamatan Pemayung.

BACA LAINNYA  Unimed Persiapkan Persyaratan Buka Fakultas Kedokteran, Tandatangani Kerjasama Dengan Klinik dr Irvan Dalimunthe

 

Beragam pelayanan kontrasepsi disediakan, seperti suntikan KB 1 dan 3 bulan, pemasangan serta pencabutan implan, dan pemasangan maupun pencabutan IUD. Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan ini, dengan rincian 10 orang memilih implan, 4 peserta menggunakan IUD, dan 6 peserta memilih suntikan KB.

 

Serka Bambang Sutomo menjelaskan bahwa program KB ini sangat penting untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan keluarga dan mengendalikan angka kelahiran, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pengendalian pertumbuhan penduduk.

BACA LAINNYA  Ini Sosok Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dimata Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf 

 

“Pendampingan ini sangat membantu kelancaran kegiatan dan kami sebagai Babinsa akan terus memberikan dukungan penuh pada setiap program kesehatan yang menyasar masyarakat, terutama dalam mendukung terciptanya keluarga sehat,” kata Serka Bambang Sutomo.

 

Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan kegiatan pelayanan KB dapat berjalan lancar dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya program KB dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, serta menjaga stabilitas pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Tonase Angkutan Batubara 19 Hingga 20 Ton, Perusahaan Tambang Terancam Dicabut Izinnya

Berita

Polres Pekalongan Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin Candi 2021

Berita

Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Kapolda Cek Pasukan dan Sarana dan Prasarana di Polres Tanjab Timur

Berita

PON XXI, Grand Final Jawa Barat Versus Jawa Tengah Di Nomor Event Quadrant Putri Cabor Sepak Takraw 

Berita

Udara sudah Tak Sehat, Dinkes bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis

Berita

Mendagri RI Puji Keberhasilan Gubernur Al Haris Kendalikan Inflasi di Provinsi Jambi

Berita

“Stop Wariskan Sampah” Danrem 042/Gapu lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Karisma Event Nusantara