Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:00 WIB

Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Jambi Luar Kota

Jambi – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan, Kodim 0415/Jambi Peltu Masroni, menghadiri Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Jambi Luar Kota untuk periode 2024-2027 yang berlangsung di Aula Gedung Korwil Kelurahan Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi, pada Kamis (18/07/2024).

 

Acara ini juga dihadiri oleh Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Muaro Jambi KK Sunarto S.Pd, Ka.DKC Kwarcab Gerakan Pramuka Muaro Jambi KK Sudarmanto S.Pd, Bhabinkamtibmas Aiptu Feri Efendi, serta pamong dan pelatih dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega se-Kabupaten Muaro Jambi.

 

Dijelaskan oleh Peltu Masroni bahwa tujuan dari Musran ini adalah untuk melaksanakan amanat organisasi, yang mencakup pertanggungjawaban, penyusunan program kerja, serta pemilihan Ketua Ranting Pramuka Kecamatan Jambi Luar Kota yang baru.

BACA LAINNYA  Peduli Sesama, Resimen Wira Satya Adhipradana Gelar Baksos Tiga Tahun Pengabdian

 

Peltu Masroni juga menekankan pentingnya gerakan Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda yang disiplin dan berintegritas. Dia berharap agar semangat kepramukaan tetap hidup karena gerakan ini mampu menciptakan generasi penerus yang kuat dengan landasan iman dan taqwa.

 

“Kepramukaan harus tetap hidup. Dengan gerakan Pramuka, kita bisa membentuk mental dan karakter yang disiplin. Dengan pondasi iman dan taqwa, generasi penerus akan menjadi militan dan cinta terhadap NKRI,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Temui Pengunjuk Rasa Aliansi Mahasiswa, Kapolda Jambi : Percayakan Perkara Ini Pada Penyidik

 

Selain itu, Peltu Masroni berharap Musran ini dapat menjadi langkah awal bagi pembentukan pengurus yang definitif dan berkarakter kuat untuk mencapai tujuan bersama di masa depan.

 

Dengan terlaksananya Musran ini, diharapkan Gerakan Pramuka di Kecamatan Jambi Luar Kota terus berkembang dan berkontribusi dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan semangat kebersamaan dan cinta tanah air.

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Pelaku Berikut Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi 

Berita

Minta Keadilan, Kusmalawati Wanita Asal Kabupaten Pidie Perjuangkan Warisan Orang Tua

Berita

Puluhan Narapidana di Jambi Diusulkan Dapat Remisi Natal Tahun 2023

Berita

Kemenkumham Terima Opini WTP 14 Kali Berturut-turut

Berita

Memupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Olahraga Bersama Prajurit

Berita

Anggota Korem 042/Gapu Suntik Vaksin Hepatitis B

Berita

Kapolda Jambi Himbau Seluruh Stockpile Punyai Kantong Parkir

Berita

Detik-Detik Kenaikan BBM Subsidi, SPBU Desa Muntialo Dipantau Polisi