Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 23 September 2024 - 17:12 WIB

Babinsa Lingkar Selatan Pantau Perekaman E-KTP untuk Pemilih Pemula.

Jambi – E-KTP memiliki peran penting sebagai identitas resmi dan alat untuk berbagai keperluan administratif, termasuk sebagai syarat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

 

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Kelurahan Lingkar Selatan, Koramil 415-10/Jambi Selatan, Sertu Prana Yudha, turut serta dalam mendampingi dan memonitor pelaksanaan perekaman E-KTP bagi pemilih pemula di Kantor Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Senin (23/09/2024).

 

Kegiatan ini diadakan mengingat masih banyaknya pemilih pemula di wilayah tersebut yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), yang sangat diperlukan sebagai syarat sah untuk berpartisipasi dalam Pilkada.

BACA LAINNYA  Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo Sisir Titik-titik Kemacetan

 

“E-KTP berfungsi sebagai identitas resmi dan penting bagi calon pemilih dalam Pilkada mendatang. Oleh karena itu, keberadaannya sangat krusial untuk memastikan setiap warga dapat menggunakan hak pilihnya secara legal,” jelas Sertu Prana Yudha.

 

Masyarakat setempat menyambut positif kegiatan ini. Antusiasme terlihat dari jumlah pemilih pemula yang datang untuk melakukan perekaman E-KTP. Banyak dari mereka merasa terbantu dengan adanya pelayanan langsung di kantor kelurahan.

BACA LAINNYA  Tiba di Polda Jambi, Kunjungan Anggota Komisi Kompolnas Disambut Langsung Kapolda

 

“Kami sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan ini di dekat tempat tinggal kami. Tidak perlu repot pergi jauh,” ungkap salah seorang warga.

 

Diharapkan, melalui kegiatan ini, semua warga, khususnya pemilih pemula, dapat terdata dan memiliki E-KTP sebelum pelaksanaan Pilkada, sehingga hak pilih mereka dapat digunakan dengan baik.

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Sinergitas Dandim 0416/Bute bersama Insan Pers Gelar Coffe Morning dan Latihan Menembak

Berita

Bawa Nama Baik Kesatuan dan Harumkan di Kancah Nasional, Bripda M Hadirsya Fadli Terima Penghargaan dari Dansat Brimob Polda Jambi

Berita

Terkait Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Perwakilan BKKBN 

Berita

Tak Hanya di Sungai Penuh, Kapolres Kerinci Turun Cek Keamanan Gudang Logistik KPU Kabupaten Kerinci 

Berita

Kodim 0102/Pidie Siaga Satu Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

Berita

Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Dandim 0416/Bute Sambut Kunjungan Kapolres Bungo Yang Baru

Berita

Liga Marisa Pimpin SMSI Kabupaten Tebo , Mukhtadi : Jaga Nama Baik SMSI

Berita

Silaturrahmi Kapolres Pidie Jaya dengan Pimpinan Dayah Al Muna: Mempererat Hubungan Polri dan Ulama