Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:54 WIB

Babinsa Pijoan Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga

Jambi- Cuaca beberapa waktu terakhir terus berubah-ubah dan sangat tidak menentu. Cuaca panas di siang hari, lalu tiba-tiba turun hujan dalam beberapa saat. Secara umum perubahan cuaca tidak menentu, artinya sedang dalam masa peralihan musim atau biasa dikenal dengan sebutan pancaroba. Di masa peralihan ini, potensi hujan tetap ada, baik itu intensitas rendah maupun tinggi.

 

Dalam beberapa waktu yang lalu, Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan angin kencang, mengakibatkan satu unit rumah warga bernama Lukman (53) warga RT. 04 Ds. Pudak Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi mengalami rusak dibagian atap, hingga terbang terbawa angin. Hampir keseluruhan atap rumah bapak Lukman dalam kondisi rusak parah.

BACA LAINNYA  Menyayat Hati, Seorang Ibu Histeris dan Berurai Air Mata Mendengar Vonis 4 Tahun Penjara

 

Mengetahui kondisi ini, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan, Serka Damanhuri bersama Kades Datuk Aminto dan warga turut membantu perbaikan atap rumah tersebut, Senin (10/06/2024). Perbaikan yang dilakukan meliputi bagian atap, talang air dan kerusakan lainnya.

BACA LAINNYA  Bantu Evakuasi Warga, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Turun Langsung ke Lokasi Banjir 

 

Dikatakan oleh Damanhuri, perbaikan atap rumah harus segera dilakukan, cuaca yang tidak menentu mendorong perbaikan atap rumah bapak Lukman harus segera diselesaikan, ujarnya.

 

Pemberdayaan warga untuk melakukan gotong royong perbaikan atap rumah yang rusak seperti ini merupakan bagian dari tugas Babinsa. Meringankan beban orang lain adalah kewajiban yang harus ditunaikan sebagai seorang Babinsa, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pantau Situasi Kamtibmas Malam Takbiran, Kapolda Jambi: Situasi di Wilayah Provinsi Jambi Kondusif 

Berita

Polres Tanjab Timur Tanam 1000 Pohon Secara Serentak, Ini Jenis Tanamannya

Berita

Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Berita

Kepala UPTD Puskesmas Dan PNS Puskesmas Darul Aman Terima Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Berita

Jalin Kebersamaan, Babinsa Kelurahan Talang Jauh Jalin Komunikasi dengan Lurah dan BKTM.

Berita

20 Awak Pesawat Lions Air di Jambi Dites Urine BNNP Jambi, Hasilnya Mengejutkan

Berita

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Berita

Akan Dibangun Mako Kompi, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Merangin, Bungo dan Kerinci