Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 8 Januari 2023 - 21:55 WIB

Bahan Baku Briket Arang Milik Dinas Koperindag Tanjabbar di Pengabuan Dilalap Api

Bidik Indonesia News, PENGABUAN – Bahan baku pembuatan Briket Arang Milik Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat di Parit 11 Lapis RT 09, Dusun Mulia, Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan dilalap Api, Minggu (8/1/23) terbakar.

Dampak dari kejadian, Bahan jadi briket arang yang dikelola H Sahrul warga setempat ikut ludes terbakar dan korban mengalami kerugian Rp 3 Juta Rupiah.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan menuturkan, awal kejadian sekira Pukul 13.30 Wib, pengelola melihat kepulan asap dan api yang sudah membesar membakar baja baku briket di dalam Gudang PCO.

BACA LAINNYA  Pantau Situasi Kamtibmas Malam Takbiran, Kapolda Jambi: Situasi di Wilayah Provinsi Jambi Kondusif 

” Melihat adanya kejadian, Masyarakat langsung melapor ke Bhabinkamtibmas Parit Pudin yang kemudian bersama Babinsa, Kepala Dusun menuju Tempat kejadian bersama Tim Damkar Pengabuan dan Damkar Tanjab Barat guna melakukan pemadaman,” kata Kapolsek.

BACA LAINNYA  AWAS Kepri Buat Pernyataan, Dame : Ganti Kandis Kominfo Bintan

Petugas yang datang dengan dilengkapi 1 Mesin Tohatsu V20 serta selang 3 Gulung dan 1 (Satu) Buah nozzle berhasil memadamkan api sekira pukul 14.30 Wib.

” Dugaan sementara api berasal dari sisa pembuatan arang kelapa yang masih ada bara dan di tumpuk dalam gudang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya kerugian bahan jadi briket arang dan bahan baku yang terbakar,” pungkasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Vaksinasi Yang Digelar Bhayangkari Cabang Muaro Jambi

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Narkotika Bernilai 6,5 Milyar

Berita

Kanwil Kemenkumham Jambi Upacara Peringatan HDKD ke 77

Berita

Cukup Bayar 900 Rb Sudah Bisa Bawa Pulang Motor Yamaha

Berita

Situasi Malam Pergantian Tahun Kondusif, Kapolda Jambi: Aparatur TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat Kompak

Berita

Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Bungo

Berita

Buntut Kejadian di Bandara, Kuasa Hukum Minta Polresta Jambi Tindaklanjuti Laporan Kliennya

Berita

BREAKING NEWS : Disenggol Ponton, Tiang Halte Sungai di Desa Kempas Jaya Amblas