Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 16 Juni 2023 - 09:07 WIB

Tes Kesamaptaan Jasmani dan Pemeriksaan Anthropomerik Penerimaan Calon Bintara Dipantau Langsung Kapolda Jambi 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memantau langsung jalannya pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani dan Pemeriksaan Anthropomerik Penerimaan Calon Bintara Polri bertempat di Lapangan Koni Kota Jambi, Jum’at (16/6/23).

 

Kedatangan Jenderal Bintang Dua tersebut dalam rangka memastikan kelancaran Tes Calon Anggota Polri yang saat ini mengikuti tahapan tes dan memastikan transparansi para panitia.

 

” Kita datang untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tes dan menjaga netralitas dan transparasi panitia, ” ujar Kapolda.

BACA LAINNYA  Bersama Warga SAD, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 77

 

Selain itu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga melihat langsung para peserta yang ikut melaksanakan tes lari di lapangan koni tersebut.

 

Tidak hanya itu, Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan dalam pelaksanaan tes kepada para peserta saya berpesan untuk percaya pada kemampuan diri sendiri dan tidak percaya dengan panitia atau calo yang mampu menjanjikan kelulusan masuk polisi.

 

” Saya sebagai Kapolda saja tidak mampu untuk meluluskan peserta, jadi jangan percaya kepada oknum yang mampu untuk meluluskan dengan menjanjikan sejumlah uang,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042 Gapu, Dir Samapta Polda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Kerinci 

 

Sementara itu Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo menjelaskan bahwa saat ini untuk Bintara yang lulus terpilih menuju Rikkes II sebanyak 880 peserta yang terdiri dari 838 Pria dan 42 orang Wanita.

 

Sedangkan untuk Tantama yang lulus terpilih menuju Rikkes II sebanyak 87 peserta, yang mana 81 orang Brimob dan 6 orang Pol Air. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Berita

Bersama Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional, Dirpolairud Polda Jambi Buka Puasa Di Rumah Dinas

Berita

Idul Adha 1444 H, Golkar Provinsi Jambi Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Berita

Gagalkan Peredaran Delapan Kilogram Ganja, BNNK Jambi Turut Amankan Dua Pelaku 

Berita

Penutupan Open Turnamen Voli dan Pemberian Hadiah: Dalam Rangka HUT ke-3 Media deteksijambi.com Berjalan Sukses 

Berita

Wagub Sani Apresiasi Dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa

Berita

Ketum PPAM Indonesia Mengecam Tindakan Penggusuran Pedagang K5 Pasar 16 Ilir

Berita

Sambangi Ditlantas Polda Jambi, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Berikan Plakat Cinderamata