Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:53 WIB

Bangun Sinergitas, Serma Yoga Eka Lakukan Komsos dengan Staf Kelurahan Jelmu

Jambi – Babinsa Kelurahan Jelmu, Serma Yoga Eka dari Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi terus menunjukkan komitmennya dalam mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama staf Kelurahan Jelmu. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (09/07/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam menjaga ketahanan wilayah.

 

Dikatakan oleh Serma Yoga Eka bahwa kegiatan Komsos merupakan salah satu upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan aparatur setempat. Komsos adalah sarana yang efektif untuk membangun komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat. Dengan begitu, kita bisa lebih cepat mengidentifikasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayah, ujarnya.

 

Serma Yoga Eka juga menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini penting untuk memastikan bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat dan siap membantu dalam berbagai kondisi.

BACA LAINNYA  Lulus Pelatihan Fasilitator, Mahasiswa Unja ini Ucapankan Rasa Syukur

 

“Sebagai Babinsa, kita harus selalu peka terhadap situasi di lingkungan kita. Melalui Komsos, kita bisa mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat serta mencari solusi bersama,” katanya.

 

Selama kegiatan berlangsung, Serma Yoga Eka bersama staf Kelurahan Jelmu membahas berbagai isu dan tantangan yang dihadapi warga, seperti masalah keamanan, kebersihan lingkungan, dan kebutuhan infrastruktur. Serma Yoga juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

 

“Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan bekerja sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga,” tambah Serma Yoga Eka.

BACA LAINNYA  Satresnarkoba Bekuk 2 Pelaku dan Amankan 3 Kilogram Sabu di Dalam Plastik Teh Cina

 

Salah satu staf Kelurahan Jelmu mengapresiasi inisiatif Babinsa dalam melakukan Komsos. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan Babinsa. Kehadiran TNI di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan membantu menyelesaikan berbagai masalah dengan cepat,” ungkapnya.

 

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga dan membangun wilayah Kelurahan Jelmu. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa TNI selalu siap berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kepentingan bersama.

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Koordinasi, Dirpolairud Polda Jambi Briefing Rutin di Posko Satgas Pengendalian Karhutla

Berita

Bandar Narkotika Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Pelihara Kebugaran tubuh, Personel Korem 061/Sk melakukan pembinaan Jasmani

Berita

Menuju Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi Sambangi Koramil 420-07 Sungai Manau

Berita

AKSI DAMAI BERUJUNG PEMBLOKIRAN JALAN

Berita

Berlangsung Meriah, Lapas Idi Laksanakan Pekan Olahraga dan Keagamaan bagi Warga Binaan

Berita

Akibat Banjir Kotak Suara Pemilu Diangkut Menggunakan Kapal Patroli Polairud Polda Jambi

Berita

Bahan Baku Briket Arang Milik Dinas Koperindag Tanjabbar di Pengabuan Dilalap Api