Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:46 WIB

Bawaslu Kerinci Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Kerinci – Bawaslu Kabupaten menggelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada dan Penandatanganan kerjasama, dalam menjaga netralitas Asn, TNI, Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa, isu-isu negatif dalam pemilihan serentak 2024.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula lantai 1 Hotel Mahkota Sutis, Kamis 17 Oktober 2024.

 

Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujid yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyampaikan serta menekankan kepada ASN, Kades dan Staff Desa untuk tetap menjaga netralitas sesuai dengan undang-undang yang mengatur ASN dalam Pemilu. Serta menghimbau kepada insan pers media untuk dapat menyajikan berita yang tidak memancing dan mengarah kepada hal-hal yang bisa memancing kegaduhan ditengah masyarakat.

BACA LAINNYA  Sejumlah Kapolsek dan PJU Polres Tanjabbar Berganti, Ini Daftar Nama-namanya

” Kita berharap kepada ASN yang ada di Kota Sungai Penuh bisa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilukada 2024,” ucapkan Kapolres Kerinci, Kamis (17/10/2024).

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci Tomi Akbar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bawaslu Kerinci telah menerima beberapa laporan mengenai dugaan pelanggan Pemilu. Dugaan ini telah di terima dan sedang ditelusuri untuk diproses lebih lanjut.

” Kita mengimbau masyarakat untuk dapat memilih dan memilah dalam mengelola informasi yang didapat, tidak langsung meng share informasi yang belum tentu kebenarannya.” Ungkap Tomi.

 

Dalam acara ini dilakukan juga penandatanganan kerjasama pengawasan isu-isu negatif dalam Pemilukada 2024, yang ditandatangani Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci dan anggota Komisioner, Polres Kerinci, Kominfo, Kesabangpol, Apdesi dan Ppdi.

BACA LAINNYA  Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Temu Ramah Bersama Anak Tk Kemala Bhayangkari Cabang Bungo

 

Tomi mengatakan Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan pengawasan dan pencegahan serta demi terlaksananya penyelenggaraan pemilihan yang berintegritas, demokratis dan terhindar dari potensi pelanggaran dan sengketa. Selain itu, pihaknya juga turut mengimbau agar ASN dapat menjaga netralitas, pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Acara ini dihadiri juga lembaga adat, camat,  APDESI, serta awak media.

 

 

Dewi Wilonna

Share :

Baca Juga

Berita

Komitmen Kapolres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Berita

PASAR LANGIT – “ Makan Sepuasnya Hanya 100K”

Berita

Polres Kerinci Bersama PD IWO Kerinci-Sungaipenuh Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Berita

Audit Kinerja Itwasum Polri di Jajaran Polda Jambi, Komjen Pol Ahmad Dhofiri: Polda Jambi Sangat Hebat Dalam Berinovasi

Berita

Tabrak 2 Sepeda Motor, Pengendara Honda BRV Terjun ke Sungai dan Diamuk Massa

Berita

Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Berita

Demo AWaSI Diterima Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Berita

Turun ke Jalan, Dansat Brimob Polda Jambi bersama Bhayangkari Bagikan Takjil ke Warga Jelang Buka Puasa