Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 22:00 WIB

Issue Percobaan Pembunuhan Oleh Preman Bayaran PT FPIL, Kuasa Hukum Angkat Bicara

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Beredar issue di media sosial melakukan percobaan pembunuhan yang di lakukan oleh preman bayaran oleh PT FPIL (Fajar Pematang Indah Lestari) terhadap Warga dan Masyarakat, Desa Sumber Jaya, Desa Teluk Raya, Dusun Pematang Bedaro, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

 

Sementara itu Kuasa Hukum PT FPIL, Iqbal Pulungan SH, mengatakan issue tersebut Merupakan narasi Provokatif yang dapat memancing Konflik Horisontal, kami menghimbau masyarakat untuk dapat memverifikasi setiap informasi yang sengaja dinarasikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

Dijelaskannya, Pada Hari Rabu (1/2/ 2023) kami melakukan pekerja cuci kanal pada areal Perizinan FPIL dengan menggunakan alat berat, dalam rangka menjaga ketersediaan air untuk pencegahan secara dini bahaya kebakaran hutan dan lahan.

BACA LAINNYA  Tim Sar Melakukan Pencarian 1 Orang Tenggelam di Sungai Tabir

 

“Kita juga melakukan patroli pengamanan antisipasi pencurian buah sawit, mengingat beberapa bulan terkahir pencurian sawit terus meningkat” Ungkapnya saat dikonfirmasi, kamis (2/2/2023).

 

Ditengah kegiatan tersebut, beberapa oknum masyarakat Desa Sumber Jaya melakukan penghadangan dan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam, seperti parang kepada petugas keamanan dan karyawan PT FPIL.

 

“Saat melakukan kegiatan tersebut ada kurang lebih 10 orang warga datang dengan membawa senjata tajam berusaha menghentikan kegiatan perusahaan, hingga terjadi perlawanan” Jelas Iqbal.

 

Karena situasi keributan oleh pihak karyawan dan masyarakat, hingga memicu masyarakat lain mendatangi dan mengepung camp PT FPIL. Hingga anggota Karyawan yang berjumlah 12 orang mecoba mengungsikan diri dari camp.

 

“Saat para karyawan PK akan pergi menggunakan mobil, disitu lah para warga mencoba mengepung mobil yang berisikan security hingga diterobos karna melihat warga yang terus berdatangan dan membawa senjata tajam” Jelasnya lagi.

BACA LAINNYA  Kerap Meresahkan Keluarga, Ivan Wirata Bawa Suprizal Gangguan Jiwa ke RSJ

 

Saat ini, PT FPIL telah melaporkan kejadian ini ke Polda Jambi untuk tindak lanjutnya.

 

Ditambahkannya, “Demi terciptanya kepastian hukum dan jaminan investasi kami berharap perlindungan dan keamanan bagi seluruh karyawan kami yang sedang bekerja” Tutupnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Agus A Purba mengatakan, info awal dari kasus tersebut tabrak lari.

 

“Untuk truk di tahan masyarakat di sekitar desa,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

 

Kata Agus, sebelumnya ada masalah konflik lahan antara masyarakat Sumberjaya, dan PT FPIL.

 

“Korban kita arahkan agar lakukan visum tadi malam,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023, Ini Amanat Irwasda Polda Jambi 

Berita

Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol

Berita

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Polsek Tebo Ilir Bagikan Paket Sembako

Berita

Pelayanan Sidik Jari Satreskrim Polres Aceh Timur Kini Bisa Lebih Cepat, Begini Caranya

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah : DPC APDESI Harus Kerja Ikhlas dan Cerdas

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Inspektorat Pengawasan Umum ( Irwasum) Polri

Berita

Genting!!! Selamatkan Karet Provinsi Jambi Sekarang Juga

Berita

Kapolres Sarolangun Temui Puluhan Sopir Truk Batubara Yang Menutup Akses Jalan Utama di Desa Rengkiling