Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Pemerintah

Minggu, 18 Desember 2022 - 07:20 WIB

Bertema “Istanaku Berkarya,Istanaku Berbudaya” Pentas Seni Dan Bazar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Sukses Digelar

Bidik Indonesia News, JAMBI – Acara Pentas Seni Dan Bazar Pusat Kegiatan Belajar masyarakat (PKBM) Istanaku 2022 Sukses digelar, bertempat Di Transmart Thehok Kota Jambi,Sabtu 17/12/22.

 

Pentas seni dan bazar pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) istanaku 2022 mengusung tema “istanaku berkarya,istanaku berbudaya”yang dibuka langsung Wakil Walikota Jambi Dr.dr.Maulana.

 

Dan dihadiri Sekdis pendidikan kota Jambi,Kabid Paud pendidikan dan jajaran,Camat Jambi Selatan,kepala SKB dan PKBM Se Kota Jambi ,dan tamu undangan lainnya.

 

Tampak Pula Dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Vina Dini S.Pd, tenaga pengajar, para wali murid dan siswa/i dari PKBM Istanaku.

 

Acara dimeriahkan dengan berbagai lomba, mewarnai Tingkat KB dan TK Se-Kota jambi,Lomba Vocal Solo lagu Melayu jambi tingkat SMP dan Paket B kesetaraan.

 

Para anak didik TK Istanaku dibawah pimpinan Vina Dini S.Pd juga terlihat tampil dengan cantik dan ekspresi gembira nya membawa tari-tarian dan dan disambut dengan semangat para orang tua wali murid dan pengajar.

 

Tidak hanya pentas seni anak didik Vina dini juga ikut berpartisipasi dalam lomba mewarnai yang diikuti seluruh KB Dan TK Se Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Kembali Terjadi, Tawuran Antar Pelajar di Kota Jambi

 

Saat dikonfirmasi Vina Dini S.Pd mengatakan”Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan sukses dan lancar,dan juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Wawako Maulana Yang telah datang membuka Kegiatan pada siang ini.

 

Dan juga mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas pendidikan kota Jambi, berserta tamu undangan lainnya yang telah ikut serta mensukseskan acara Pentas Seni Dan Bazar Pusat Kegiatan Belajar masyarakat (PKBM) Istanaku 2022.”kata Vina Dini

 

Lebih Lanjut Ketua Yayasan PKBM Istanaku Vina Dini Menyampaikan kepada masyarakat bahwa PKBM merupakan salah satu pendidikan Non formal yang berbasis masyarakat dan berorientasi pada kecakapan hidup (life skill) dan pengetahuan yang bermakna bagi kehidupan.

 

Dalam arti kata pkbm juga merupakan sekolah yang dapat dijadikan pilihan dan tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.”sebutnya

 

Vina Dini Menjelaskan PKBM Istanaku didirikan dengan Visi PKBM Istanaku adalah Mewujudkan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang dapat dipercaya oleh masyarakat untuk menumbuhkan sikap pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan mampu bersaing didunia kerja.

BACA LAINNYA  Wagub Sani Pimpin Rapat Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM

 

Dengan Tujuh Misi PKBM Yang di susun guna mewujudkan Visi sebagai cita-cita dan pandangan kedepan yang akan dicapai.

 

Misi PKBM Istanaku adalah yang pertama Menjadikan satuan pendidikan yang memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan.

 

Kedua, Menjadikan PKBM sebagai pilihan masyarakat kurang mampu dan berusia produktif dalam mengenyam pendidikan.

 

Ketiga, Menyelenggarakan layanan Pendidikan Masyarakat sesuai dengan kebutuhan belajar masyarakat.

 

Keempat,Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang baik, untuk mengembangkan diri, bekerja mencari nafkah atau melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

Kelima, Memfasilitasi peserta didik dalam pengembangan karakter pelajar Pancasila.

 

Enam, Memfasilitasi peserta didik mengembangkan kepribadian berdasar iman dan taqwa

 

Dan Ke Tujuh, Melaksanakan penataan sarana dan prasarana guna mendukung terciptanya prosespembelajaran yang efektif.”Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Pemerintah Kota Jambi Borong Penghargaan dari APJII

Olahraga

Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar

Pemerintah

Bebas Frambusia, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Terima Sertifikat Dari Kemenkes RI.

Pemerintah

KRMKI Berkolaborasi Bersama GANN, Tampilkan 15 Peserta Grup Musik Rock

Pemerintah

Bupati Tanjab Barat Ikut Entry Meeting BPK-RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD 2023

Pemerintah

Jelang KTT AIS Forum 2023, 21 Delegasi Tiba di Bali

Pemerintah

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah

Pemerintah

Kembali Terjadi, Tawuran Antar Pelajar di Kota Jambi