Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 2 April 2023 - 18:36 WIB

Budi Hartono Kusuma Kembali Diberikan Amanah untuk Pimpin Yayasan Budhi Luhur Periode 2023-2028

KUALA TUNGKAL – Budi Hartono Kusuma kembali terpilih menjadi Ketua Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Periode 2023-2028. Sebelumnya ia telah menjabat sebagai Ketua dari tahun 2017.

 

Dalam pemilihan Ketua Yayasan yang berusia 53 tahun tersebut, ada tiga kandidat yang bertarung dalam pemilihan diantaranya Budi Hartono Kusuma, Tisin dan Ashia,

 

Pemilihan Ketua Yayasan tersebut digelar secara demokrasi dan dipilih dengan cara pencoblosan secara langsung, Sabtu (1/4/23) malam, di Gedung Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal.

 

Diketahui, hasil pemilihan tersebut dimenangkan oleh Budi Hartono Kusuma dengan perolehan suara sebanyak 165 suara, sedangkan Tisin memperoleh suara sebanyak 22 suara dan Ashia memperoleh 23 suara serta 1 suara yang tidak sah atau rusak dari total 211 suara pemilih.

 

Ketua Yayasan Budhi Luhur terpilih, Budi Hartono Kusuma saat diwawancarai wartawan usai acara pemilihan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kuala Tungkal.

 

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat Kuala Tungkal atas kesempatan dan kepercayaannya yang kembali diberikan kepada saya untuk menjabat sebagai Ketua Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Periode 2023-2028,” ucap pria yang akrab disapa Joni ini.

BACA LAINNYA  Bangun Karakter, Warga Binaan Lapuanja Diberikan Pelatihan Pramuk

 

” Terima kasih kepada seluruh pengurus Yayasan Budhi Luhur yang telah membantu dan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai visi dan misi Yayasan Budhi Luhur,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Budi Hartono Kusuma berharap semoga untuk kedepan siapapun yang terpilih jadi Ketua Yayasan, tetap melanjutkan program visi dan misi yang sudah berlanjut dan tetap mengembangkan yayasan, organisasi ini lebih dikenal kalangan masyarakat Kuala Tungkal maupun luar Kuala Tungkal.

 

“ Semoga Yayasan Budhi Luhur ini bisa terus memberikan kontribusi dan bermanfaat kepada masyarakat Kuala Tungkal maupun luar kota Kuala Tungkal, serta kegiatan sosial maupun kegiatan keagamaan,” harapnya.

 

Terpisah, Jamal Darmawan Sie yang juga merupakan anggota DPRD Tanjab Barat yang dipercaya sebagai Ketua Humas Budhi Luhur saat diwawancarai mengatakan, Yayasan Budhi Luhur ini merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial, penanganan pemadaman kebakaran dan keagamaan akan selalu menjaga kekompakan antar sesama baik dengan pengurus maupun warga Tionghoa Kuala Tungkal di manapun berada.

BACA LAINNYA  Diskusi Terkait Harga Komoditi di Pasar Angso Duo Pasca Kenaikan BBM, Kapolda Jambi : Akan Dilakukan Operasi Pasar

 

“ Kami Yayasan Budi Luhur untuk kegiatan sosial akan selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kuala Tungkal tanpa melihat itu dari etnis manapun. Sedangkan untuk Pemadaman Kebakaran sampai saat ini masyarakat di Kuala Tungkal dan sekitarnya selalu menempatkan Damkar Budhi Luhur yang nomor 1,” ucapnya.

 

Selain itu, untuk kegiatan sosial sosial lainnya maupun kegiatan keagamaan akan lebih ditingkatkan. ” Semoga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini toleransi antar umat beragama bisa lebih erat. Perbedaan suku, budaya, ras, dan agama bukan alasan untuk kita terpecah belah maupun tidak dapat hidup bersama,” pungkasnya.(hms/bas).

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Sambang Sekolah, Kapolres Tanjab Timur Pimpin Upacara Bendera di SMK Negeri 1

Berita

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Berita

Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

Berita

3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

Berita

Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya

Berita

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil, Irjen Pol Rusdi Hartono: Pangkat dan Jabatan Adalah Amanah

Berita

Ruda Paksa Anak Kandung Hingga Hamil, Seorang Ayah Diamankan Polres Muaro Jambi

Berita

Selesaikan Study Ekonomi Pembangunan, Ini Sosok Bripka Rahmada Akbari Anggota Satbrimob Polda Jambi