Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 7 September 2024 - 20:50 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Tanjung Pasir Lakukan Edukasi Door-to-Door

Jambi – Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir, Sertu Hepnizal dari Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, melakukan pendekatan secara langsung kepada warga melalui kegiatan door-to-door. Kegiatan ini berlangsung di RT 03 Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Sabtu (07/09/2024).

 

Sertu Hepnizal menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menjalin komunikasi lebih dekat dengan warga, tetapi juga memberikan himbauan dan edukasi terkait pentingnya mencegah Karhutla.

BACA LAINNYA  Tampung Masukan Masyarakat, Polsek Pemayung Gelar Jum'at Curhat di Desa Kubu Kandang

 

Salah satu pesan utama yang disampaikan adalah agar warga tidak membakar sampah sembarangan, yang dapat berpotensi menyebabkan kebakaran lahan, terutama di musim kemarau ini.

 

“Masih ada sebagian warga yang belum peduli terhadap lingkungan dan masih membakar sampah sembarangan. Ini menjadi perhatian khusus bagi kami untuk terus memberikan edukasi dan kesadaran,” ungkap Sertu Hepnizal.

BACA LAINNYA  44 Pelanggaran Dilakukan Lagi Oleh Angkutan Batu bara , Ditlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan door-to-door ini, masyarakat semakin paham dan peduli terhadap bahaya Karhutla. Kesadaran warga untuk menjaga lingkungan dengan tidak membakar sampah dan lahan diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

 

Babinsa berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan ini guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bebas dari kebakaran.

Share :

Baca Juga

Berita

Laka Lantas Truk Batu Bara VS Motor, Pengendara Alami Luka-luka 

Berita

Terima Silaturahmi Pengurus Senkom Mitra Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi 

Berita

Tingkatkan Koordinasi,Kalapas Idi Lakukan Kunjungan Ke Polres Aceh Timur.

Berita

PW IWO Provinsi Jambi Gelar Bagi Takjil dan Buka Bersama

Berita

Polres Aceh Timur Gelar Latpraops Mantap Brata Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Narkoba Jenis Sabu dan Pil Ekstasi Senilai 5 Miliyar

Berita

Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN Titian Teras Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : Menuju Indonesia Emas Generasi Muda Harus Kokohkan Persatuan

Berita

Ketum SMSI Firdaus Tandatangani MoU Bersama Konselor Kebudayaan Iran Ebrahimi