Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 26 September 2024 - 16:46 WIB

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Jambi Selatan Beri Penyuluhan di Lingkungan Warga

Jambi – Kenakalan remaja kerap menjadi masalah serius di masyarakat, yang jika tidak segera diantisipasi dapat berkembang menjadi tindakan kriminal. Dampak dari kenakalan ini bisa berakibat buruk pada masa depan para remaja, mulai dari keterlibatan dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran, hingga kejahatan yang berujung pidana.

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi, Serda A. Manalu, aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah binaannya. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan angka kenakalan remaja yang marak terjadi, serta mencegah tindak kriminal di kalangan anak muda.

 

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Itdam II/Swj TA 2023

Dalam kegiatan tersebut, Serda A. Manalu menyampaikan pesan-pesan kepada para remaja untuk lebih berhati-hati dalam bergaul. Ia mengimbau agar mereka menjauhi pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan ke dalam perilaku buruk seperti tawuran, geng motor, narkoba, dan perjudian.

 

“Masa remaja adalah masa yang rentan. Jangan sampai kita salah langkah. Pilihlah pergaulan yang baik dan hindari hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan kalian,” kata Serda A. Manalu.

 

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan bahwa bentuk kenakalan remaja saat ini semakin beragam dan mengarah pada tindakan yang melanggar hukum. Oleh karena itu, penting bagi remaja untuk bisa berpikir lebih dewasa dalam menyikapi pergaulan dan mengambil keputusan.

BACA LAINNYA  Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Kelurahan Tebing Tinggi Terbakar

 

“Kegiatan preventif seperti ini bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja dan tindakan kriminal yang mungkin terjadi. Sebagai remaja, kalian harus bijaksana dalam bertindak dan dapat membedakan mana yang baik dan mana yang dilarang,” tambahnya.

 

Diharapkan, melalui penyuluhan ini, remaja di wilayah Jambi Selatan lebih memahami konsekuensi dari setiap tindakan mereka dan terhindar dari pengaruh buruk yang bisa merusak masa depan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022

Berita

Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Berita

Upaya Babinsa Kel. Budiman Dalam Memerangi Dampak Negatif Judi Online.

Berita

Tabrak 2 Sepeda Motor, Pengendara Honda BRV Terjun ke Sungai dan Diamuk Massa

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda

Berita

Malam Pergantian Tahun Berjalan Kondusif, Dirreskrimsus Polda Jambi Tinjau Langsung ke Kabupaten Bungo 

Berita

Jam Komanda, Dandim Beri Arahan dari Kasad Kepada Prajurit dan PNS TNI Kodim 0102/Pidie

Berita

Kebersamaan Satgas TMMD dan Mahasiswa UNJA dalam Pembangunan Jalan di Desa Suka Maju.