Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 21 Juli 2022 - 10:53 WIB

Cegah Penularan, Satgas PMK Polda Jambi Turun ke Peternak Tingkat Desa

Tim Satgas Amanusa Dua Penanganan PMK Polda Jambi Dipimpin AKBP Agus Susilo Datangi Peternak Sapi di desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (20/7/22). FOTO : Ry/LT

 

 

Bidik Indonesia News, JAMBI Dalam rangka mengantisipasi virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di kalangan peternak Tim Satgas Amanusa Dua penanganan PMK Polda Jambi datangi peternak sapi didesa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (20/7/22).

 

Adapun peternak yang dikunjungi Tim Satgas Amanusa Dua penanganan PMK Polda Jambi yakni peternak Desa Kedotan Kacamatan Sekernak, dan peternak Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota.

 

Kasatgas Pencegahan OPS penangan PMK Polda Jambi AKBP Agus Susilo mengatakan dalam rangka mengantisipasi virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki hewan ternak jenis berkaki empat, sapi, kerbau dan kambing.

BACA LAINNYA  Perkuat Bela Negara Generasi Muda, Kodim 0415/Jambi Paparkan Bahaya Radikalisme

 

Dalam giat ini, selain berkolaborasi dengan Dinas terkait pihaknya langsung menerjunkan Bhabinkamtibmas dan mengandeng Kepala Desa di wilayah masing-masing.

 

“Dengan Pengawasan secara optimal dilakukan dari lini pilar yang paling bawah/ Hal ini dinilai optimal dalam mengatisipasi penyebaran virus PMK,” ujar AKBP Agus Susilo.

 

Agus Susilo menghimbau kepada masyarakat terutama peternak untuk tidak termakan berita hoax bahwa nantinya sapi yang terpapar harganya jauh lebih murah, sehingga mengakibatkan warga berbondong-bondong melakukan penjualan sapi dengan harga yang murah dan akan merugikan bagi masyarakat.

BACA LAINNYA  14 Pelaku Ilegal Drilling Berhasil Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

 

“Dan Masyarakat juga diminta mengikuti SOP yang telah ditetapkan oleh dinas terkait untuk mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas terkait,serta mengikuti himbauan yang telah ditetapkan Seperti memperhatikan kebersihan kandang agar sapi tetap sehat, menambahkan beberapa vitamin yang dianjurkan serta mengikuti pemberian vaksin terhadap sapi.”ujarnya

 

Sementara itu Kepala Desa Kedotan, Sopri Januardi Indra sangat mengapresiasi giat yang dilakukan Tim Satgas Amanusa Dua Penanganan PMK Polda Jambi.

 

“Ddengan diadakannya sosialisasi dan edukasi yang dilakukan menambah pengetahuan terhadap pencegahan virus PMK/dan ia sangat mendukung akan diadakannya vaksin untuk hewan ternak di desanya,” tukasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi dilantik, Penjabat Bupati Ucapkan Selamat

Berita

Ombudsman Sampaikan Hasil Kajian Sistemik, Cegah Maladministrasi Sektor Pertambangan

Berita

Waka Polres Muaro Jambi Dampingi Bidpropam Polda Jambi Dalam Rangka Pembinaan Etika Profesi Polri

Berita

Menuju Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi Sambangi Koramil 420-07 Sungai Manau

Berita

Besok, Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Ini Sasarannya

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi Grebek Gudang BBM DiDuga Ilegal

Berita

Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Berita

Selain Moment Bersilaturahmi, Warga Nipah Panjang Jalani Tradisi Ziarah Makam Hari Kedua Lebaran