Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Muaro Jambi

Kamis, 21 Juli 2022 - 10:53 WIB

Cegah Penularan, Satgas PMK Polda Jambi Turun ke Peternak Tingkat Desa

Tim Satgas Amanusa Dua Penanganan PMK Polda Jambi Dipimpin AKBP Agus Susilo Datangi Peternak Sapi di desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (20/7/22). FOTO : Ry/LT

 

 

Bidik Indonesia News, JAMBI Dalam rangka mengantisipasi virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di kalangan peternak Tim Satgas Amanusa Dua penanganan PMK Polda Jambi datangi peternak sapi didesa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (20/7/22).

 

Adapun peternak yang dikunjungi Tim Satgas Amanusa Dua penanganan PMK Polda Jambi yakni peternak Desa Kedotan Kacamatan Sekernak, dan peternak Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota.

 

Kasatgas Pencegahan OPS penangan PMK Polda Jambi AKBP Agus Susilo mengatakan dalam rangka mengantisipasi virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki hewan ternak jenis berkaki empat, sapi, kerbau dan kambing.

BACA LAINNYA  Fasilitator di Periksa, Cabjari Tanjab Timur Kembangkan Dugaan Penyimpangan Program KOTAKU

 

Dalam giat ini, selain berkolaborasi dengan Dinas terkait pihaknya langsung menerjunkan Bhabinkamtibmas dan mengandeng Kepala Desa di wilayah masing-masing.

 

“Dengan Pengawasan secara optimal dilakukan dari lini pilar yang paling bawah/ Hal ini dinilai optimal dalam mengatisipasi penyebaran virus PMK,” ujar AKBP Agus Susilo.

 

Agus Susilo menghimbau kepada masyarakat terutama peternak untuk tidak termakan berita hoax bahwa nantinya sapi yang terpapar harganya jauh lebih murah, sehingga mengakibatkan warga berbondong-bondong melakukan penjualan sapi dengan harga yang murah dan akan merugikan bagi masyarakat.

BACA LAINNYA  Kapolda Sulut Berikan Arahan Wawasan Kebangsaan

 

“Dan Masyarakat juga diminta mengikuti SOP yang telah ditetapkan oleh dinas terkait untuk mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas terkait,serta mengikuti himbauan yang telah ditetapkan Seperti memperhatikan kebersihan kandang agar sapi tetap sehat, menambahkan beberapa vitamin yang dianjurkan serta mengikuti pemberian vaksin terhadap sapi.”ujarnya

 

Sementara itu Kepala Desa Kedotan, Sopri Januardi Indra sangat mengapresiasi giat yang dilakukan Tim Satgas Amanusa Dua Penanganan PMK Polda Jambi.

 

“Ddengan diadakannya sosialisasi dan edukasi yang dilakukan menambah pengetahuan terhadap pencegahan virus PMK/dan ia sangat mendukung akan diadakannya vaksin untuk hewan ternak di desanya,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

Wakapolda Jambi Hadiri Peresmian Gedung Mahligai Bank 9 Jambi

Berita

2 Kakak Beradik Tidak Bisa Ikut Ujian , Karena Belum Bayar Spp

Berita

Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2022

Muaro Jambi

Kapolsek Sungai Gelam Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Jambi Paradise

Berita

Wakapolres Bungo dan Tebo Berikan Semangat Serta Bantuan ke Siswa SPN Korban Kecelakaan

Berita

Bandar Narkotika Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Kapolres Muaro Jambi Sambut Hangat Kunjungan PJ Bupati Muaro Jambi