Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 9 Juli 2023 - 22:13 WIB

Besok, Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Ini Sasarannya

JAMBI – Operasi Patuh Polda Jambi tahun 2023 besok akan segera dimulai, yang mana pelaksanaan operasi patuh dimulai 10 Juli 2023 hingga 23 Juli mendatang yang akan dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi.

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa operasi Patuh ini akan digelar selama 13 hari kedepan.

Nantinya akan ada 7 target dalam Operasi Patuh Ditlantas Polda Jambi tahun 2023, diantaranya adalah pelanggaran bagi para penggunaan ponsel saat berkendara, selanjutnya para pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, pelanggaran lampu rem sepeda motor atau mobil yang menyilaukan serta lampu utama maupun lampu belakang yang tidak menyala pada malam hari.

BACA LAINNYA  Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya Dampingi Tim Wasev Mabesad Tinjau Langsung Propam TMMD ke 118 Kodim 0419 Tanjab

Dilanjutkan pelanggaran bagi pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pelanggaran angkutan batu bara dan angkutan barang lainnya yang over kapasitas atau melebihi tonase.

Selanjutnya pelanggaran bagi pengendara yang melawan arus serta pelanggaran melebihi batas kecepatan saat berkendara.

Ditambahkan Kombes Pol Dhafi, bahwa untuk angkutan barang yang termasuk dalam target Operasi Patuh Polda Jambi tahun 2023 ini adalah sawit, CPO dan angkutan barang lainnya.

BACA LAINNYA  Memasuki Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara, Dirlantas Polda Jambi : Arus Lalu Lintas Lancar 

” Nantinya kita juga dalam melaksanakan operasi patuh, kita juga mengedepankan Preemtif, Preventif serta bantuan Operasi,” lanjutnya.

Dir Lantas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan dalam berkendara untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas yang mana tujuannya adalah untuk keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan lainnya.

” Semoga operasi patuh Ditlantas Polda Jambi ini nantinya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pengguna jalan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satlantas Polres Tanjab Timur Bagikan Bunga Valentine Kepada Pengendara

Berita

Berikut Besaran Zakat Fitrah 1444/2023 di Kabupaten Tanjab Barat Beserta Ketentuannya

Berita

Ramai Dihadiri Masyarakat, Anggota Ombudsman RI Tinjau Gerai Pelayanan di Festival Pelayanan Publik Tebo

Berita

Cegah Penularan Covid-19 di Rumah Ibadah, Bhayangkari Cabang Tanjabtim Bagikan Masker dan Hand Sanitizer 

Berita

Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi Berhasil Mengamankan 7 Pelaku Geng Motor

Berita

Empat Warga Medan yang terlantar, akhirnya bisa pulang kampung.

Berita

Terkait Tiga Laporan Salah Satunya Bimtek Kades, Erfan Penuhi Panggilan Kejari Tanjab Timur

Berita

3.431 Napi Wilayah Kemenkumham Jambi Diusulkan Remisi Khusus Idul Fitri 1444 H, 6 Langsung Bebas