Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 3 Mei 2022 - 16:31 WIB

Selain Moment Bersilaturahmi, Warga Nipah Panjang Jalani Tradisi Ziarah Makam Hari Kedua Lebaran

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang dinanti-nanti bagi umat muslim khususnya bagi masyarakat Indonesia.

Untuk meraih kemenangan setelah usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, moment hari Raya merupakan kesempatan yang digunakan untuk pulang kampung berkumpul bersama sanak famili dan keluarga.

 

Selain itu, pada moment hari raya juga kerap dimanfaatkan untuk ziarah makam terutama pada hari raya kedua.

 

Pada hari raya kedua Idul Fitri, terlihat bondong-bondong warga Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur – Jambi memadati Tempat Pemakaman Umum untuk berziarah, Selasa (3/5/2022).

BACA LAINNYA  Diterpa Angin Tenda Stand Pameran HUT Tanjab Barat ke 58 Melanting

 

Salah satunya Frendi yang berasal dari Kota Solo pulau Jawa. Selain pulang kampung mendampingi istri yang asal kelahiran dari Kecamatan Nipah Panjang, moment hari raya digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan saudara.

Selain itu, moment pulang kampung hari raya juga di manfaatkan Frendi bersama saudara dan keluarga untuk berziarah ke makam.

Meski tidak tiap tahun dapat pulang kampung karena kesibukan pekerjaan dan hal lain, hari raya Idul Fitri sangat dimanfaatkan untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

BACA LAINNYA  Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri, Polres Bungo Bagikan 200 Paket Sembako

Ziarah makam juga penting baginya, karena dengan berziarah dan mengirim do’a, artinya kita masih mengingat para orang-orang yang telah mendahului kita, “ujarnya.

 

Kesan yang dapat diambilnya, bahwa kekerabatan yang ditunjukkan sangat kental sekali, kemudian tingkat perekonomian lebih meningkat dengan melihat pembangunan-pembangunan yang kian banyak.

Ia berharap, dengan melihat moment ini hendaknya pemerintah dapat lebih berperan terutama terkait infrastruktur yang ada.

 

( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

23 Narapidana di Lapas Wilayah Jambi terima Remisi Khusus Waisak

Berita

Post Assesment Center Tahun 2023 Dibuka Langsung Kapolda Jambi

Berita

Jum’at Curhat Polres Tanjab Timur Bersama Pengurus Ponpes dan Para Santri 

Berita

Bagikan Paket Sembako dan Snack , Bhayangkari Cabang Tanjung Jabung Timur Turut Sukseskan Vaksinasi Massa

Berita

Satlantas Polresta Jambi Tilang 38 Unit Angkutan Batubara

Berita

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Korem 042 Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Dan PNS

Berita

Gara – Gara Curi Lemari Sang Kakak , Sang Adik Diamankan Polsek Jambi Selatan

Berita

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Buka Workshop Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik