Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Selasa, 3 Mei 2022 - 16:31 WIB

Selain Moment Bersilaturahmi, Warga Nipah Panjang Jalani Tradisi Ziarah Makam Hari Kedua Lebaran

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang dinanti-nanti bagi umat muslim khususnya bagi masyarakat Indonesia.

Untuk meraih kemenangan setelah usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, moment hari Raya merupakan kesempatan yang digunakan untuk pulang kampung berkumpul bersama sanak famili dan keluarga.

 

Selain itu, pada moment hari raya juga kerap dimanfaatkan untuk ziarah makam terutama pada hari raya kedua.

 

Pada hari raya kedua Idul Fitri, terlihat bondong-bondong warga Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur – Jambi memadati Tempat Pemakaman Umum untuk berziarah, Selasa (3/5/2022).

BACA LAINNYA  Sat lantas Polres Merangin Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan 

 

Salah satunya Frendi yang berasal dari Kota Solo pulau Jawa. Selain pulang kampung mendampingi istri yang asal kelahiran dari Kecamatan Nipah Panjang, moment hari raya digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan saudara.

Selain itu, moment pulang kampung hari raya juga di manfaatkan Frendi bersama saudara dan keluarga untuk berziarah ke makam.

Meski tidak tiap tahun dapat pulang kampung karena kesibukan pekerjaan dan hal lain, hari raya Idul Fitri sangat dimanfaatkan untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

BACA LAINNYA  Polres Tanjabbar Kerahkan 82 Personil Amankan Pawai Takbiran Idul Adha

Ziarah makam juga penting baginya, karena dengan berziarah dan mengirim do’a, artinya kita masih mengingat para orang-orang yang telah mendahului kita, “ujarnya.

 

Kesan yang dapat diambilnya, bahwa kekerabatan yang ditunjukkan sangat kental sekali, kemudian tingkat perekonomian lebih meningkat dengan melihat pembangunan-pembangunan yang kian banyak.

Ia berharap, dengan melihat moment ini hendaknya pemerintah dapat lebih berperan terutama terkait infrastruktur yang ada.

 

( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS, Ini Syaratnya

Berita

12 Caleg DPRK Lhokseumawe dari Partai Gelora Indonesia Mundur dari Proses Pemilu 2024

Berita

Menjaga Alam Untuk Masa Depan Polres Aceh Timur Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon  

Berita

Penipuan Dengan Modus Via Pesan WA, Kabid Humas Polda Jambi Himbau Agar Masyarakat Lebih Berhati-hati

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Danrem Gapu Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Talang Banjar

Berita

BNNP Jambi Tembak Bandar Narkoba Saat Hendak Melarikan Diri

Berita

Kadivpas Kemenkumham wilayah Jambi Angkat Bicara Terkait Lapas Bungo Yang di Tuduh Membekingi Bandar Narkoba

Berita

Bersinergi Menjaga Kamtibmas, Polres Aceh Timur Gelar Jumat Curhat Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat