Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 3 Mei 2022 - 16:31 WIB

Selain Moment Bersilaturahmi, Warga Nipah Panjang Jalani Tradisi Ziarah Makam Hari Kedua Lebaran

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang dinanti-nanti bagi umat muslim khususnya bagi masyarakat Indonesia.

Untuk meraih kemenangan setelah usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, moment hari Raya merupakan kesempatan yang digunakan untuk pulang kampung berkumpul bersama sanak famili dan keluarga.

 

Selain itu, pada moment hari raya juga kerap dimanfaatkan untuk ziarah makam terutama pada hari raya kedua.

 

Pada hari raya kedua Idul Fitri, terlihat bondong-bondong warga Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur – Jambi memadati Tempat Pemakaman Umum untuk berziarah, Selasa (3/5/2022).

BACA LAINNYA  Resmikan Gedung Mapolres Batanghari, Kapolda Jambi : Semoga Bisa Melayani Masyarakat 

 

Salah satunya Frendi yang berasal dari Kota Solo pulau Jawa. Selain pulang kampung mendampingi istri yang asal kelahiran dari Kecamatan Nipah Panjang, moment hari raya digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan saudara.

Selain itu, moment pulang kampung hari raya juga di manfaatkan Frendi bersama saudara dan keluarga untuk berziarah ke makam.

Meski tidak tiap tahun dapat pulang kampung karena kesibukan pekerjaan dan hal lain, hari raya Idul Fitri sangat dimanfaatkan untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

BACA LAINNYA  Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades

Ziarah makam juga penting baginya, karena dengan berziarah dan mengirim do’a, artinya kita masih mengingat para orang-orang yang telah mendahului kita, “ujarnya.

 

Kesan yang dapat diambilnya, bahwa kekerabatan yang ditunjukkan sangat kental sekali, kemudian tingkat perekonomian lebih meningkat dengan melihat pembangunan-pembangunan yang kian banyak.

Ia berharap, dengan melihat moment ini hendaknya pemerintah dapat lebih berperan terutama terkait infrastruktur yang ada.

 

( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Jambi Larang ASN Pemprov Mudik Pakai Mobil Dinas

Berita

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Berita

Polres Bungo Selidiki Tewasnya 2 Karyawan PT BMM Diduga Keracunan Gas

Berita

Satu Truk Bermuatan Miras Ditahan Polisi, Begini Penjelasan Kapolres

Berita

Tonase Angkutan Batubara 19 Hingga 20 Ton, Perusahaan Tambang Terancam Dicabut Izinnya

Berita

Delapan Fraksi Setujui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 Menjadi Peraturan Daerah

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Lantik Pengurus SMSI Kabupaten Bungo 

Berita

Sukses Menarik Perhatian, Begini Tanggapan Media Tentang Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected