Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 13 Maret 2023 - 20:50 WIB

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Muaro jambi – Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh Ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi menghadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan.Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Pulau Kayu Aro.Kamis (09/03/23) Malam

 

Tema MTQ ke 52 adalah dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kita Wujudkan Generasi Muda yang Religius Dalam Menyongsong Muaro Jambi Bergerak Mantap bersama Sekernan Hitss.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD Lingkupan Perkantoran,Kesra Kabupaten Muaro Jambi,Camat Sekernan, Dewan Hakim,Ketua Forum BPD Sekecamatan Sekernan,Kepala Desa /Lurah Sekecamatan Sekernan, Anggota BPD Sekecamatan Sekernan, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutanya ketua panitia pelaksanaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan Hikmah Sekaligus Kepala Desa Pulau Kayu Aro mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Muaro Jambi beserta rombongan yang telah menghadiri pembukaan MTQ .

 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia desa Pulau Kayu Aro dan seluruh masyarakat termasuk.para pemuda dan pembudi yang hebat yang telah berpartisipasi dalam. mensukseskan acara ini”, ujarnya

BACA LAINNYA  Terima Penghargaan dari BRGN, Dir Pol Airud Polda Jambi Apresiasi Personel Dalam Menjaga Ekosistem Gambut

 

Sementara itu Camat Sekernan M.Ikbal dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada Pj Bupati Muaro jambi yang telah berkenan hadir,dan membuka langsung acara MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan ini.

 

M.Ikbal juga menyampaikan, pelaksanakan MTQ tingkat Kecamatan ini adalah sebagai bentuk upaya pembinaan dan pengawasan dari pemerintah kecamatan melalui pemerintah desa dalam bidang keagamaan.

 

Lebih lanjut M.Ikbal menyampaikan dalam pelaksanaan MTQ ini anggaran yang di keluarkan adalah gabungan anggaran pemerintah kecamatan dan ada juga anggaran dari desa pulau kayu Aro serta dibantu oleh para donatur dari masing-masing kepala desa yang sangat luar biasa solidaritas untuk mensukseskan MTQ ini.

 

Sementara Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam kata sambutannya juga menyampaikan hal senada, bangga bisa hadir dalam acara ini.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Pimpin Langsung Pembinaan Tradisi dan Upacara Pembaretan Bintara Remaja

 

“disini terakhir saya hadir di desa ini tahun 2010 ,waktu itu ketika ada penanganan banjir, dimana saya masih sebagai kabag pelengkapan,saya hadir bersama Pak Burhanuddin Mahir”, ujarnya

 

Bachyuni Deliansyah menceritakan saat itu karena ada banjir tahunan jadi Bupati berupaya menyiapkan tanah di dekat LP Perempuan saat diadakan perundingan masyarakat tidak mau pindah dengan alasan menjags marwah dari masyarakat desa pulau kayu Aro.

 

Selanjutnya Bachyuni Deliansyah mengajak. kepada masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke 52 ini ,

 

“saya merasa terharu melihat penampilan tarian dari masyarakat ,mulai dari anak-anak ikut mensukseskan artinya kita semua mempunyai keimanan,dan saya berharap yang tampil adalah Qori-qoriah terbaik ditingkat kabupaten asli.putra dan putri daerah karena kita mempunyai sumber daya manusia yang baik “,tegas Bachyuni

 

Acara diakhiri dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati Muaro jambi yang didampingi oleh Camat Sekernan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Budhi Hartono Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi V H.Bakri

Berita

Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur’an Sungai Gelam

Berita

Peredaran 25 Kilogram Ganja Digagalkan Satresnarkoba Polresta Jambi, Tiga Pelaku Turut Diamankan 

Berita

Kapolsek Kota Baru Terima Kunjungan Dari PPK Kecamatan Kota Baru Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024

Berita

Ini Nama-nama Terpilih Anggota Panwascam se Tanjab Barat 2022

Berita

Tiba di Jambi, Kedatangan Presiden RI dan Rombongan Disambut Gubernur, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda dan Danrem

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Pembukaan Acara Taklimat Awal Audit Kerja Itwasum Polri Tahap II

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Peduli Masyarakat dengan Bagikan Bantuan Sembako