Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 26 April 2024 - 09:35 WIB

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Bungo – Dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan indah, anggota Kodim 0416/Bute melaksanakan kerja bakti pembersihan pangkalan yang terletak di Jln. Perwira No. 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo, Jumat (26/04/2024).

 

Pembersihan yang dilaksanakan meliputi pembersihan halaman dan lapangan apel Makodim, serta pembersihan ruang masing-masing staf.

 

Hal ini sesuai petunjuk Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han yang selalu mengingatkan kepada anggota Kodim baik militer maupun PNS untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan baik tempat kerja maupun tempat tinggal atau rumah.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Jambi Bersama Kepala BPJN Dan Stakeholder Lakukan Rapat Koordinasi Penanganan Banjir

 

Pelaksanaan pembersihan dipimpin oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Lettu Inf AB. Sitorus dan diikuti oleh seluruh Anggota Makodim.

 

“Dengan lingkungan kerja yang bersih, tentu akan membawa suasana yang nyaman dan sehat, Di samping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap anggota,” tegas Pasiops di sela-sela pembersihan pangkalan.

 

Menurutnya pembersihan lingkungan yang dilaksanakan secara rutin akan memberikan dampak positif, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan tempat kerja. Secara langsung, dampak positifnya adalah pangkalan akan terlihat bersih dan indah serta enak dipandang mata, Sementara dampak tak langsungnya adalah mengurangi dan meminimalisir penyebab timbulnya penyakit.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat dan Ketua STIKBA Jambi Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama

 

“Selain untuk menjaga kebersihan dan kerapihan markas, kegiatan pembersihan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat merawat lingkungan masing-masing.”pungkas Pasiops.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

Berita

Ombudsman Jambi: Tidak Ada Relasi Kuasa antara Abdi Negara dengan Masyarakat

Berita

Kasal Anugerahi Dankodiklatal Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Berita

Tutup Temu Bisnis Tahap VI, Wamenkumham: Belanja Produk Dalam Negeri Harus Terus Digelorakan

Berita

Akan Dipekerjakan Secara Ilegal di Malaysia, Tim Satgas Polda Jambi Tangkap Pelaku TPPO di Kerinci

Berita

Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap Pelaku Manipulasi Data, Modusnya Bikin Geleng Kepala

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tilang Sejumlah Angkutan Batubara yang Melanggar, Bahkan Ban Kendaraan Ada yang Dikempeskan

Berita

Update Nama 7 Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru