Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 27 Desember 2023 - 06:22 WIB

Cumlaude! Dirreskrimsus Polda Jambi Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Hukum UMS Tercepat

JAMBI – Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Dr. Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIK, M.Si. resmi menyandang gelar Doktor Hukum dari Universitas Muhammadiyah Surakarta UMS) usai dinyatakan lulus dalam Sidang Akademik Terbuka UMS Promosi Doktor Hukum pada Kamis (5/10/23) dan Wisuda pada Sabtu (23/12/23).

 

Kombes Bambang berhasil menyelesaikan masa studi program Doktor Hukum dengan predikat Cumlaude melalui disertasinya yang berjudul “Penegakan Hukum Kejahatan Korporasi Partai Politik dalam Perspektif Hukum Profetik di Indonesia” dengan IPK 3,77, dan menjadi doktor ke-72 dari PDIH UMS.

Disertasi ini tercipta dikarenakan pengalaman bertugas selama menjadi Perwira banyak di Unit Intelijen (Intel).

Saat ini Kombes Bambang menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi, setelah sebelumnya dimutasi dari jabatan Kapolresta Denpasar Polda Bali.

BACA LAINNYA  Arus Mudik Lebaran, Kepala BPJN IV Jambi Optimis H -7 Perbaikan Jalan Rampung

Kursi Kapolresta Denpasar yang ditinggalkan oleh Bambang bakal diisi oleh Kombes Wisnu Prabowo.

 

Dikutip dari laman ums.ac.id, Selasa (26/12/23), Dr. Bambang Yugo Pamungkas menempuh pendidikan doktoral di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sejak tahun 2020 lalu.

 

Keberhasilan Bambang menyelesaikan studi doktoralnya tentu merupakan prestasi membanggakan, di tengah kesibukannya bertugas sebagai anggota Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2000.

 

Perwira menengah Polri kelahiran Boyolali, 14 Mei 1978 ini mengungkapkan pesan kesan selama mengenyam Pendidikan Doktoral Ilmu Hukum di UMS lulus dengan IPK 3,77 sekaligus menjadi lulusan Tercepat Doktor dengan masa studi hanya 2 tahun 1 bulan.

BACA LAINNYA  Keren, Produk Tradisional Khas Indonesia Bisa Jadi Merek Internasional

 

“Di kampus ini saya belajar dua hal, pertama ilmu pengetahuan yang kedua mengenai akhlak. Dari pendidikan saya selama ini, baru UMS yang tidak hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi juga akhlak,” tegas Ditreskrimsus Polda Jambi itu dilangsir dari laman UMS, Selasa, (23/12/23).

 

Menurutnya, pembelajaran tentang komitmen, konsekuensi dan profesionalisme bersumber dari akhlak. Sehingga akhlak menjadi penting dalam pendidikan.

 

Bambang Yugo menyampaikan bahwa selama kuliah di UMS tidak ada kendala, rasa kekeluargaan sangat terasa di UMS. Sehingga berawal dengan bahagia dan berakhir dengan bahagia pula.*

 

Penulis : Angah

Editor : Redaksi

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Operasi Perdana, Timdu Kandangkan 2 Unit Truk Muatan Masuk Kota

Berita

Kwalitas Komunikasi Masyarakat dan Pemkab Bintan, HiWaDa Kepri : Tolak Ukurnya Pemberitaan

Berita

Pisah Sambut, Letkol Arm Dwi Sutaryo Siap Lanjutkan Torehan Prestasi di Kodim 0419/Tanjab

Berita

Usai Makan Bersama Siswa Diktuk Bintara SPN Jambi, Kapolda Jambi: Jadilah Polisi Yang Benar

Berita

Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

Berita

Ciptakan Lebaran Aman dan Kondusuf, Kapolres Beserta Bupati Tanjab Timur Sinergi Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan

Berita

Urai Kemacetan, Kepolisian Alihkan Sisa Truk Batubara Yang Parkir di Badan Jalan Ke Pelabuhan Talang Duku

Berita

Baru Menjabat, Kapolres Bungo Kunjungi Setiap Polsek