Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 31 Juli 2024 - 11:57 WIB

Dandim 0415/Jambi Tegaskan Tentang Netralitas Pilkada Bagi Prajuritnya.

Jambi – Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan datang, Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menekankan pentingnya netralitas bagi seluruh prajurit, khususnya prajurit Kodim 0415/Jambi. Pernyataan ini disampaikan usai mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Serentak Tahun Anggaran 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Korem 042/Gapu pada Rabu (31/07/2024). Apel tersebut dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmat, S.I.P sebagai inspektur upacara (irup).

 

Pilkada jurdil berarti pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan dengan prinsip kejujuran dan keadilan, di mana setiap proses pemilihan harus transparan dan bebas dari kecurangan. Dandim 0415/Jambi menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada harus memenuhi standar keadilan dan kejujuran untuk memastikan hasil yang sah dan diterima oleh seluruh masyarakat.

BACA LAINNYA  KIP Undi Nomor Urut Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Timur 

 

“Pilkada serentak yang akan datang harus dilaksanakan dengan penuh integritas, tanpa adanya kecurangan atau manipulasi. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi,” ujar Dandim 0415/Jambi.

 

Pilkada serentak dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 November 2024 dan pihak TNI, khususnya Kodim 0415/Jambi, berkomitmen untuk mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan tersebut.

 

Dandim menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk berperan aktif dalam memastikan proses pemilihan berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

BACA LAINNYA  Pimpin Pemusnahan Narkotika Senilai 3,9 Milyar, Kapolres Tanjab Barat: Ini Komitmen Polri Dalam Pemberantasan Narkoba 

 

“Saya tegaskan kembali kepada seluruh personil Kodim 0415/Jambi untuk selalu menjaga netralitas dan berpegang pada panduan buku saku tentang netralitas TNI yang sudah dimiliki. Jangan sesekali terlibat atau ikut andil didalam pelaksanaan pemilu, dalam bentuk apapun.” tegas Dandim.

 

Dengan adanya penekanan dari Dandim 0415/Jambi, diharapkan prajurit Kodim 0415/Jambi faham dan mengerti akan tugas dan netralitas. Diharapkan juga pelaksanaan Pilkada akan berlangsung dengan penuh kejujuran dan keadilan serta dapat menghasilkan pemimpin daerah yang benar-benar pilihan rakyat.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muaro Jambi peduli Kesehatan Warga

Berita

Kepala Ombudsman Jambi Menjadi Saksi Penandatanganan Janji Kinerja Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Cek Pengamanan Malam Misa Natal Di Jambi

Berita

Sukseskan Pilkada Di Kota Jambi, Pj Wali Kota Jambi Terbitkan SE Netralitas ASN

Berita

INACRAFT ON OCTOBER: Dikelola Perempuan, UMKM Binaan PLN UID Jakarta Raya Raup Transaksi Lebih dari Rp 130 Juta

Berita

Satu Pemuda Diamankan saat Operasi Antik, Satresnarkoba Polresta Jambi Turut Sita Minol Tanpa Izin

Berita

Wagub Sani Harap Digitalisasi Ekonomi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Berita

3 (Tiga) Warga Binaan Lapas Jambi Serah Terima Bebas Bersyarat di Bapas Jambi