Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 15 Januari 2024 - 14:27 WIB

Dandim 0415/ Jambi, Tinjau Kondisi Daerah Rawan Banjir di Kab. Batanghari

Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol kunjungi Koramil 0415-03/Ma Tembesi dan Koramil 415-04/Ma Bulian wilayah Kab. Batanghari dalam rangka untuk memantau kondisi wilayah dan situasi banjir yang terjadi.

 

Kedatangan Dandim di Wilayah di Jl. Jambi- Sarolangun RT.07 Kel. Kampung Baru Kec. Ma Tembesi disambut oleh Pabung Batanghari Letkol inf Herman N dan Kapten Inf Abdur Rauf Danramil 415-03/Ma Tembesi.

 

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir merata terjadi di Provinsi Jambi mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Provinsi Jambi. Salah satu wilayah terdampak banjir yang terjadi yakni di pasar Muara Tembesi.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

 

Banjir dengan debit air yang semakin bertambah setiap harinya, mengakibatkan terganggunya aktivitas masyarakat yang berujung pada kerugian dan merusak harta benda yang mereka miliki.

 

Pada kesempatan tersebut, Dandim berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan memberikan pendampingan dan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi.

 

Pemberian bantuan ini diberikan pada saat Dandim meninjau untuk melihat langsung kondisi tenda pengungsian dilapangan bola kaki Suka Ramai, Sabtu (13/01/2024).

 

Menurut Dandim, pemberian pendampingan dan pendirian posko banjir diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak terkena musibah banjir khususnya anak-anak dan para ibu.

BACA LAINNYA  BWSS VI Adakan Sosialisasi di Kecamatan Sadu, Pemdes Remau Baku Tuo Sambut Baik  

 

Posko penanggulangan bencana banjir didirikan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bencana banjir. Dandim berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban banjir, ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Dandim 0415/Jambi menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan Koramil jajaran untuk selalu memantau wilayah terdampak banjir sekaligus memberikan pendampingan dan bantuan sekecil apapun agar warga terdampak terbantu dengan kehadiran kita, tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditjenpas-UNODC Beri Penguatan Peningkatanan Layanan Kesehatan Warga Binaan

Berita

Plt Gubernur Lemhannas Apresiasi Program Pwi Wawasan Kebangsaan Untuk Wartawan

Berita

Dari RRT, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Riyadh

Berita

Untuk Masyarakat Yang Bingung Terkait Tilang ETLE, Berikut Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

Berita

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Berita

Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob 

Berita

Pengembangan Kreativitas Ibu & Anak

Berita

Pererat Silaturahmi Dalam Momen Idul Fitri, Pengurus PWI Provinsi Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono