Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 1 Desember 2021 - 13:56 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M beserta Staf dan Dandim Jajaran Terima kunjungan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M di Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (1/12/2021).

 

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa kunjungan Waasops Kasad ke Korem 042/Gapu dalam rangka melaksanakan Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) TNI AD tahun 2021, Korem 042/Gapu beserta Jajaran.

 

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang kepada Waasops Kasad bidang Siapsat bersama Tim Wasgiat Binsat TNI AD di Makorem 042/Gapu.

 

Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa Binsat merupakan upaya kerja yang meliputi kegiatan perencanaan, pembinaaan organisasi, pembinaan kemampuan satuan, Harpers, Harkat dan Piranti lunak.

 

Binlat untuk dapat membentuk satuan yang siap dioperasikan melalui peningkatan kualitas 6 komponen dari kondisi sebelumnya menjadi kondisi baik, yang meliputi Bidang Organisasi, Bidang Personel, Bidang Material, Bidang Pangkalan, Bidang Piranti lunak dan Bidang Latihan, ungkap Danrem.

BACA LAINNYA  Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Bungo

 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Korem 042/Gapu membawahi 5 Kodim yang tersebar di Provinsi Jambi. Diantarnya Kodim 0415/Jambi yang menjadi juara lomba Binter tingkat Pusat Kodim type A, dan dalam waktu dekat juga akan dibangun 1 Kodim baru pemekaran dari Kodim 0415/Jambi, sehingga nantinya Kodim 0415/Jambi hanya membawahi Kota Jambi saja.

 

Juga disampaikan Oleh Danrem bahwa Korem mempunyai Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih yang menampung putra putri KBT, anak Yatim Piatu akibat Covid serta masyarakat sekitar Makorem.

 

Pada kesempatan tersebut, Waasops Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M mengatakan kunjungan ini melaksanakan pengawas dan evaluasi terutama dibidang pembinaan satuan yang meliputi 6 komponen, diantaranya bidang personel, bidang material, bidang pangkalan.

 

Lebih lanjut dikatakan Brigjen TNI Rifki mengatakan ada beberapa aspek yang kurang contohnya segi personel, tapi memang seluruh Angkatan Darat kalau kita tinjau dari segi personel tidak ada yang terpenuhi 100 persen, tapi saya sudah mengingatkan supaya Satuan Korem dan Kodim agar mengusulkan untuk adanya penambahan, karena disamping itu ada juga program kita yang saat ini dimana ada Tamtama dan Bintara yang baru itu untuk bisa langsung masuk ke Kodim atau Korem.

BACA LAINNYA  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim 0415/Jambi Gelar Program Kodam ll/Swj Masuk Kampus.

 

Disamping itu juga pembinaan organisasi, disitulah para Komandan Satuan agar mengisi jabatan – jabatan yang penting, bukan yang tidak penting dikosongkan, tapi memang ada kebijakan para Pimpinan dan Komandan Satuan untuk melaksanakan pada pembinaan yang disampikan tadi, tambahnya.

 

Waasops Kasad bidang Siapsat juga menerima paparan Dari Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Dandim 0419/Tanjab dan Dandim 0420/Sarko, mengenai Pembinaan Satuan.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kasrem 042/Gapu Buka Latihan dan Pembentukan TRC Satgas Karhutla Provinsi Jambi 2023

Berita

Nama-Nama 10 Calon KPU Provinsi Jambi yang akan Melaju Tes Wawancara

Berita

Catatan Akhir Tahun 2022, Pergerakan Smsi Untuk Pers Indonesia

Berita

Kadivpas Kemenkumham wilayah Jambi Angkat Bicara Terkait Lapas Bungo Yang di Tuduh Membekingi Bandar Narkoba

Berita

Saaaahhhh,, M,Ei Gita Utama Resmi Nahkodai HIMASTE , Masa Jabatan 2022-2023

Berita

Didemo Warga Karena Parkir di Bahu Jalan, Anggota DPRD Muaro Jambi Beri Pemahaman Supir Truk Angkutan Batubara Untuk Putar Balik Dan Tidak Parkir Dibahu Jalan.

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Dengan Lulusan Terbaik, Tertinggi, Termuda dan Tercepat 

Berita

Kapolres Muaro Jambi Dan Jajaran Ikuti Upacara Hut Bhayangkara ke 76 Di Mapolres