Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 28 Mei 2024 - 21:40 WIB

Danrem 042/Gapu tinjau lokasi Opla di Kab. Batanghari

Batanghari – Kegiatan hari ini adalah tindak lanjut dari perintah Panglima TNI dan Kasad sampai Pangdam II/Sriwijaya dimana Korem 042/Gapu dan jajaran siap untuk berkolaborasi bersama-sama membantu petani meningkatkan produktivitas pangan.

 

Hal ini disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P saat berdialog dengan para petani dan stakeholder pertanian di lokasi Optimalisasi Lahan (Opla) sawah di Desa Senaning Kec. Pemayung Kab. Batang Hari, Selasa (28/05/2024).

BACA LAINNYA  Miliki 18 Burung, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pecinta Burung Berkicau 

 

Saat peninjauan Opla Danrem menyempatkan berdialog dengan para Kelompok Tani yang intinya Korem 042/Gapu dan jajarannya siap untuk membantu para petani.

 

Danrem juga menyampaikan bahwa lahan-lahan yang sudah ada bisa langsung ditanam, sebelum bulan Juni berahir semua kontruksi sudah selesai.

 

“Untuk masalah pupuk, selama mekanismenya benar para petani jangan takut. Harapanya jangan sampai terlambat saat masa tanam padi.” Pungkasnya.

 

Rombongan Danrem juga meninjau pembuatan irigasi tersier sepanjang 139 m di Desa Senaning Kec. Pemayung, pembuatan tanggul sepanjang 1 km di Desa Ture dan meninjau pembangunan Kodim Batanghari di Kel. Kampung Baru Kec. Muara Tembesi.

BACA LAINNYA  Ini Pesan Kapolda Jambi saat Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT RI ke 78

 

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu, Kasiops Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Kasi Intel Kolonel Inf M. Imasfy, Kasiter Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, dan Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.(Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita

Di Polres Bungo, Kabid Humas Polda Jambi Pimpin asistensi Kesiapan Pengamanan Pilkada

Berita

Mobil Ketua DPRD Tanjab Barat Mengalami Kecelakaan Tunggal Hinggaasuk ke kanal PT WKS

Berita

Peringati Hut RI ke – 79 Kodim 0416/Bute Gelar Jalan Sehat dan Berbagai Perlombaan

Berita

Optimis Kembali Raih Juara : Kafilah Kota Jambi Dapat Motivasi Dan Kiat Khusus Dari Pj Wali Kota

Berita

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Advetorial

Mengenal Sosok Anak Penjual Nasi Uduk Yang Kini Menjabat Sebagai Kapolda Jambi 

Berita

Dinkes PP dan KB Tanjungpinang Laksana Sosialisasi Penyakit Frambusia

Berita

Menuju WBK,Tim Desk Evaluasi Jenderal Kemenkumham Lakukan Desk Evaluasi Ke Lapas.