Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 26 November 2021 - 13:29 WIB

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Bidik Indonesia News, Jambi –Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M selaku Komandan Latihan menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu TW IV TA. 2021, Jum’at (26/11/2021).

 

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Latihan Penanggulangan Bencana Alam tersebut ditutup dengan pelaksanaan latihan Dril taktis Penanggulangan Karhutla yang dilaksanakan Ds.Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

 

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu Tahun 2021 tersebut, dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 22 sampai 26 November 2021. Hari petama latihan diawali dengan pembukaan dilanjutkan Forum Grup Diskusi, hari kedua melaksanakan Tactical Floor Game, hari ketiga dan keempat melaksanakan Driil teknis di balai prajurit Makorem dan hari terakhir dilaksanakan driil taktis di Ds. Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

BACA LAINNYA  Gelar Apel Operasi Patuh 2023, Kapolres Sarolangun Tegaskan Jangan Adanya Pungli

 

Danrem selaku Komandan latihan mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan peserta serta semua pihak yang telah mendukung latihan ini, sehingga latihan penanggulangan bencana alam ini dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana.

 

Danrem juga menyampaikan bahwa dalam penanggulangan bencana kita tidak lagi mengenal seragam, semuanya harus terlibat dan menyadari bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama.

 

Dan mengucapkan syukur Alhamdulillah selama melaksanakan latihan tidak terjadi hambatan dan yang terpenting tidak terjadi kecelakaan yang dapat membahayakan kita semua serta mohon maaf kalo ada kekurangan selama latihan.

 

Terakhir Danrem berpesan, hati-hati dalam perjalanan pulang kerumah masing-masing karena penyebab kematian terbesar dari kecelakaan di jalan raya. Tetap semangat, kita tidak pernah berharap akan melakukan pemadaman, yang kita harapkan semoga kedepan Tidak ada lagi Karhutla di Prov Jambi.

BACA LAINNYA  Gunung Kerinci Kembali Erupsi, Warga Diimbau Jauhi Lokasi dalam Radius 3 Km

 

Adapun peserta latihan terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD , BMKG , Basarnas, Tagana, Manggala Agni, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup Prov Jambi dan Kab Tanjab Timur serta Fire fighter dan MPA PT. WKS.

 

Turut hadir dalam latihan taktis latgulben alam Korem 042/Gapu, Bupati Tanjabtim Kapolres Tanjab Timur, Ka BMKG Prov Jambi, Kabid BPBD Prov Jambi, Kabid BPBD Kab. Tanjab Timur, Kepala Basarnas Prov Jambi, Kepala Korwil Manggala Agni, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, Danyonif R 142/KJ, Pimpinan PT. WKS dan Kepala/pimpinan unsur terkait.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jum’at Curhat Bersama Awak Media, Kapolres Tanjab Timur: Pers dan Polri Terus Bersinergi

Berita

Realisasi Perjanjian Kerjasama, Lapas Kuala Tungkal Terima Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

Berita

Jelang Idul Fitri, Pelindo Jambi bagikan 800 Paket Sembako kepada Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Berita

Kapolda Jambi Lepas 5000 Paket Bapokting, Dalam Peringatan 32 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 91

Berita

Eks Politisi PAN Sungaigelam Resmi Bergabung ke Partai Berlogo Ka’bah

Berita

Diduga Korban Pembunuhan, Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas di Depan Rumah Warga

Berita

Ojk Dorong Penguatan Ekonomi Asean Melalui Edukasi Dan Inklusi Keuangan Digital Ke Umkm

Berita

3 (Tiga) Warga Binaan Lapas Jambi Serah Terima Bebas Bersyarat di Bapas Jambi