Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 3 Oktober 2024 - 11:38 WIB

Di Rumah Kebangsaan Siginjai, Dit Intelkam Polda Jambi Lakukan Penandatangan Pakta Integritas Tidak Gunakan Narkoba

JAMBI – Dalam rangka memberantas dan memastikan bersih dari penyalahgunaan peredaran gelap narkoba khususnya di jajaran Direktorat Intelkam Polda Jambi, personil Ditintelkam Polda Jambi melaksanakan tes urine bertempat di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Kamis (03/10/24).

Dipimpin langsung Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Hendri H Siregar turut memimpin Penandatangan Pakta Integritas dilingkungan Ditintelkam Polda Jambi untuk tidak menyalahgunakan Narkoba.

Tampak hadir Plt. Wadir IK Polda Jambi AKBP S Bagus Santoso, S.I.K.M.H, PJU Ditintelkam Polda Jambi dan seluruh personel Ditintelkam PA, BA dan ASN serta Biddokes Polda Jambi dan Subdit Provos Bid. Propam Polda Jambi.

Dalam arahannya Dir Intelkam Polda Jambi mengucapkan Terimakasih atas kehadiran personel dalam kegiatan hari ini yaitu kegiatan Penandatangan Pakta Integritas dilingkungan Ditintelkam Polda Jambi untuk tidak menyalahgunakan Narkoba.

BACA LAINNYA  Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 02/Mersam Komsos di Desa Rengas IX

“ Untuk aktivitas Narkoba pengawasan utama adalah dari dalam diri sendiri, bagaimanapun pengawasan yang dilakukan berbagai macam cara juga yang dilakukan untuk menghindarinya, sehingga kita bersama harus benar-benar serius dan berkomitmen untuk memberantas Narkoba,” ungkapnya.

Dirinya juga menekankan kepada seluruh personil Sebagai pengawasan kita senior harus bisa menjadi contoh yang baik bagi Juniornya dan juga dapat mengawasi Juniornya.

“ Dalam aktivitas Narkoba apabila anggota tidak bisa turut memberantasnya, namun harus komit kita tidak terlibat ataupun menghindari masalah tersebut, “ tegasnya.

Selain itu pula, Kita harus harus dapat melawannya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, kita harus mempunyai mental untuk melawan aktivitas Narkoba namun tetap mengantisipasi kerawanan yang ada.

BACA LAINNYA  Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Dalam kegiatan pengawasan, yang dapat sebagai pengontrol kita antara lain orangtua, anak, istri/suami, pimpinan, atasan, ulama.

“ Semoga kita diberikan kekuatan, ketabahan serta kesabaran dalam menjalankan tugas sehari-hari dan apa yang kita lakukan dapat menjadi ladang ibadah buat kita semua,” pungkasnya.

Setelah dilakukan penandatangan Pakta Integritas dilanjutkan dengan pemeriksaan Urin oleh Biddokes Polda Jambi yang langsung diawasi oleh Subdit Provos Bid Propam Polda Jambi terhadap personel Ditintelkam Polda Jambi yang berjumlah 88 personel dengan hasil pelaksanaan pengecekan urin yaitu NEGATIF. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Desa Petajen Hadiri Rembuk Stunting di Kecamatan Bajubang

Berita

Hadapi Pengamanan Pilkada Serentan 2024, Wakapolda Jambi Berikan Arahan ke Personel Sat Brimob

Berita

Polres Muaro Jambi Gerebek Basecamp Narkoba di Sengeti 

Berita

Kualitas Air Tak Layak, Warga Desa Sungai Sayang Enggan Gunakan Sumur Bor

Berita

Bentuk Kepedulian, Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Sambangi Keluarga Driver Maxim Korban Pembunuhan dan Berikan Sembako

Berita

2 Truk Batubara Ugal-ugalan di Jalan Hingga Tabrak 1 Rumah dan Seorang Anak Dilarikan Ke RS

Berita

Antisipasi Balap Liar, Personil Polsek Sungai Gelam Lakukan Pemantauan Jelang Buka Puasa

Berita

Dinas Sosial Kota Jambi Terus Pantau Eks Lokalisasi Payo Sigadung Terkait Aktivitas Yang diduga Masih Berlangsung